Monday , 9 December 2019 13:00
Home / La Liga / Duel MU vs Barcelona Berpeluang Menghasilkan Juara Liga Champions?
Manchester United, Liga Champions, Barcelona

Duel MU vs Barcelona Berpeluang Menghasilkan Juara Liga Champions?

Manchester – Undian babak 8 besar Liga Champions yang sudah berlangsung di markas UEFA, Nyon, Jumat 15/3/19 waktu setempat mempertemukan duel glamor yakni Manchester United kontra Barcelona.

Pertandingan Manchester United dengan Barcelona di perempat final Liga Champions musim ini sepertinya layak dikedepankan. Manajer Ole Gunnar Solskjaer begitu antusias meski rekor menempatkan El Barca sebagai favorit pada duel nanti.

“Kami ingin laga seperti ini, menghadapi klub terbesar. Kami menghadapi mereka pada final Liga Champions 2009 dan 2011, juga semifinal 2008 ketika Paul Scholes mencetak gol penentu. Kami tak sabar menghadapi mereka,” tulis Solskjaer seperti melansir laman resmi MU.

Kompetisi gugur seperti Liga Champions jelas memiliki realita yang harus dihadapi setiap kontestan. Tim yang mau juara harus menyingkirkan siapa saja demi menjadi yang terbaik.

The Reds Devils pasalnya hanya sekali berjaya dalam delapan pertemuan terakhir di kompetisi Eropa, dengan dua laga teranyar pada final 2009 dan 2011 yang berakhir kekalahan.

Barcelona sendiri terakhir mengangkat trofi Liga Champions pada 2015 lalu menempuh jalan yang sangat terjal. Mereka berturut-turut menumbangkan Manchester City, Paris Saint-Germain, dan Bayern Munchen untuk memastikan diri di partai final.

Barcelona, yang sudah ditempa lawan tangguh, akhirnya terlalu perkasa bagi La Vecchia Signora dan menang 3-1 di final.

Berkaca pada itu, tidak berlebihan jika rasanya pemenang laga MU vs Barcelona akan menghadirkan juara Liga Champions musim ini.

Selain duel MU vs Barcelona, laga lain yang menyita perhatian juga hadir yakni antara Manchester City kontra Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Mauricio Pochettino, Arsenal

Pochettino Tanggapi Rumor Dirinya Bakal Latih Arsenal

London – Mantan pelatih Tottenham Hotspurs, Mauricio Pochettino, memberikan tanggapannya soal isu dirinya bergabung dengan Arsenal. Pria …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *