Sunday , 16 August 2020 2:12
Home / Premier League / Duo Bintang Arsenal Tuntut Gaji Gede
Foto: mirror.co.uk

Duo Bintang Arsenal Tuntut Gaji Gede

Jalannya proses negosiasi perpanjangan kontrak kerja dua pemain kunci Arsenal, Mesut Oezil dan Alexis Sanchez, ternyata berlangsung lebih alot ketimbang prakiraan semula.

Kedua pemain yang menilai dirinya merupakan kekuatan utama pasukan Arsene Wenger menuntut besaran gaji yang sangat tinggi di Emirates Stadium. Kabarnya, Oezil dan Sanchez sama-sama meminta bayaran per minggunya sebesar £ 250.000 atau sekitar Rp 4,125 miliar!

Menyusul kontrak kerja kedua pemain yang akan kedaluwarsa pada Juni 2018, The Gunners mulai melakukan negosiasi dengan menyodorkan proposal kontrak baru. Dalam kontrak berjalan, Oezil dan Sanchez masing-masing digaji £ 140.000 (Rp 2,3 miliar) dan £ 130.000 (Rp 2,145 miliar).

Alexis Sanchez, Mesut Ozil

Menilai kontribusi kedua pemain dianggap sama, maka di meja perundingan, Arsenal menyodorkan kontrak baru berdurasi lima musim dan gaji anyar yang sama bagi Oezil dan Sanchez, yaitu senilai £ 180.000 atau Rp 2,97 miliar.

Sempat dikabarkan meminta bayaran sampai £ 200.000, kabar terakhir menyebutkan justru kedua pemain meminta gaji yang lebih tinggi. Dengan tuntutan seperti di atas, Arsenal harus menyiapkan dana tambahan sebesar £ 36 juta (Rp 594 miliar) dari bujet semula.

Isunya, setelah jeda internasional berakhir, ofisial Arsenal akan kembali melakukan pembicaraan dengan agen Oezil dan Sanchez.

Sejumlah faktor dinilai berada di balik tinggi tuntutan yang dilontarkan Oezil dan Sanchez. Menyusul keputusan Inggris bakal keluar dari Uni Eropa atau Brexit, value poundsterling menurun tajam. Di sisi lain, para pemain di klub Liga Premier beranjak naik seiring dengan kenaikan deal hak siar televisi.

Baca Juga

Real Madrid, Vinicius Junior

Manchester United Bidik Vinicius Junior?

Manchester – Klub Premier League, Manchester United dikabarkan mulai mempertimbangkan sejumlah opsi pemain incaran selain Jadon Sancho …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *