Friday , 10 April 2020 15:14
Home / Premier League / Eks Striker Aston Villa Meninggal Dunia Dibunuh Polisi
Foto: theguardian.com

Eks Striker Aston Villa Meninggal Dunia Dibunuh Polisi

Eks striker Aston Villa, Dalian Atkinson, meninggal dunia dalam suatu penggrebekan polisi setelah disengat dengan senjata listrik sebanyak tiga kali yang sebenarnya bertujuan ‘hanya’ untuk melumpuhkan.

Kepolisian daerah Telford, Inggris, atau West Mercia Police (WMP) telah mengkonfirmasi bahwa pria berusia 48 tahun yang meninggal dalam penggrebekan polisi di jam 3 dinihari waktu setempat, atau pada hari Senin (15/8) kemarin adalah Dalian Atkinson, mantan pemain bintang Aston Villa di tahun 1991 hingga 1995.

Berdasarkan kabar yang dirilis oleh Omnisport, komisi polisi independen atau Independent Police Complaints Commission (IPCC) sedang melakukan penyelidikan mendalam mengenai hal ini.

“WMP dapat mengkonfirmasi bahwa opsir mendapatkan laporan mengenai ancaman keamanan terhadap seseorang sekitar jam 1:30 dinihari pagi ini (Senin, 15 Agustus) yang beralamatkan di Telford.” demikian pernyataan resmi pihak kepolisian.

“Opsir menggunakan taser dan seorang pria berumur 48 tahun, yang kemudian mendapatkan perawatan medis, dipastikan meninggal dunia pada jam 3 dinihari. WMP tak dapat berkomentar lebih lanjut mengenai insiden ini, karena sebagaimana prosedur normal ini sudah menjadi yuridiksi IPCC dan WMP membantu menjawab pertanyaan IPCC.”

Kematian Atkinson mengundang banyak perhatian di media sosial, tak terkecuali dengan Ipswich Town, klub dimana ia mengawali karir pada tahun 1985 silam dengan men-tweet:

Aston Villa pun tak ketinggalan dengan berencana untuk melakukan applause selama semenit dalam laga kontra Huddersfield Town untuk menghormati mendiang Atkinson.

Atkinson dikenang baik oleh para fans Villa sebagai bagian dalam duet striker ‘D-Men’ bersama dengan eks pemain timnas Wales, Dean Saunders. Dalam karirnya ia pernah mencetak gol fenomenal yang kemudian menjadi penghargaan Goal of the Year pertama semenjak Liga Inggris merubah format ke era Premier League.

Baca Juga

Sevilla Siap Bersaing Dengan Everton Dalam Perburuan Cengiz Under

SEVILLE – Ketertarikan Everton untuk membawa gelandang Roma, Cengiz Under mendapat persaingan dari Sevilla. Kabarnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *