Tuesday , 14 July 2020 2:57
Home / La Liga / El Clasico: Barcelona Permalukan Real Madrid Dengan Skor 3-0 Di Santiago Bernabeu
Foto: caughtoffside.com

El Clasico: Barcelona Permalukan Real Madrid Dengan Skor 3-0 Di Santiago Bernabeu

MADRID – Barcelona sukses mempermalukan Real Madrid di kandangnya sendiri, Santiago Bernabeu, dalam pertandingan lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-17, Sabtu (23/12) malam WIB. Pada laga bertajuk El Clasico ke-237 itu Barca menang dengan skor telak 3-0.

Gol-gol Barcelona dicetak oleh Luis Suarez, Lionel Messi, dan Aleix Vidal. Atas kemenangan ini, Barca semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan 45 angka dari 17 pertandingan. Adapun Madrid yang baru bermain 16 kali tertinggal 14 angka dari La Blaugrana di posisi keempat.

Pada laga itu, kedua tim sama-sama menerapkan formasi 4-4-2 tanpa sayap murni. Hanya saja, skema yang diterapkan oleh pelatih Madrid, Zinedine Zidane, tampak jauh lebih efektif dibanding Ernesto Valverde di Barca.

Madrid sebagai tuan rumah dan Barca selaku tim tamu terlibat jual beli serangan hingga jalannya pertandingan cukup sengit, walaupun babak pertama masih berakhir 0-0.

Skor baru berubah di menit ke-54 lewat gol dari Luis Suarez. Di menit ke-63, Madrid harus main dengan 10 orang usai Dani Carvajal dikartu merah. Setelah itu Barca juga menambah keunggulan lewat eksekusi penalti Lionel Messi. Aleix Vidal membuat skor jadi 3-0 di injury time.

Baca Juga

Real Betis Ingin Bereuni Dengan Quique Setien Musim Depan

SEVILLE – Real Betis kabarnya tengah mempertimbangkan langkah untuk menunjuk kembali mantan bos mereka, Quique …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *