Saturday , 23 November 2019 9:33
Home / Premier League / Emery: Tidak Ada Pelatih Yang Lebih Baik Dari Guardiola
foto: thepostghana.com

Emery: Tidak Ada Pelatih Yang Lebih Baik Dari Guardiola

LONDON – Manajer Arsenal, Unai Emery diyakini telah menlancarkan psywar jelang pertandingannya menghadapi Manchester City akhir pekan ini. Emery menyatakan bahwa saat ini Pep Guardiola adalah pelatih terbaik.

Seperti diketahui keduanya pertama kali berjumpa di musim 2008/2009 saat Emery menukangi Valencia dan Pep Guardiola mengasuh Barcelona. Di laga yang terjadi pada penghujung 2008 itu, Valencia dibantai Barcelona dengan skor 4-0 di Camp Nou, adapun kala bermain di Mestalla, Emery hanya mampu meraup satu poin dengan skor imbang 2-2.

Sejak saat itu tercatat, Unai Emery belum mampu mencatatkan kemenangan atas Pep Guardiola hingga saat ini. Di awal musim ini Arsenal yang diasuh Emery pada pertemuan pertama mereka di Emirates takluk atas Man City dengan skor 0-2.

“Saya telah menganalisis banyak tim dan pelatih dan saya pikir sulit untuk menemukan satu pelatih yang lebih baik daripada Guardiola,” kata Emery kepada wartawan seperti dikutip Goal.

“Karirnya adalah karier yang sangat besar. Kami mulai bersama. Dia mulai dengan tim kedua Barcelona, saya mulai dengan Lorca dan Almeria [Di tingkat ketiga dan kedua Spanyol].”

“Saya belajar banyak dari melihat timnya – senang melihat satu sama lain ketika kami adalah pelatih untuk mempelajari berbagai hal di antara kami. Saya pikir dalam karirnya dia melakukan yang terbaik dari semua pelatih di dunia.”

“Dia memiliki kesempatan untuk mengasuh pemain terbaik di Barcelona, di Bayern dan di City, sedikit demi sedikit.”

“Dia, setiap tahun, membaik dengan pemain hebat dan juga mengeluarkan banyak biaya untuk beberapa pemain. Tapi dia mampu memimpin mereka, di Barcelona, Bayern dan City, selangkah lebih maju di setiap tempat.”

“Hal itu, bagi saya, adalah kualitas yang membuat saya mengatakan dia adalah yang terbaik.”

Pertandingan di Etihad nanti diyakini akan sangat kompetitif mengingat target mereka di musim ini. Dimana Man City harus mengejar defisit poin dari Liverpool dan Arsenal yang harus mempertahankan posisinya di zona Champions dari kejaran Chelsea dan Man United.

Baca Juga

Atletico Madrid Rencanakan Rekrut Gelandang Manchester United

MADRID – Atletico Madrid dilaporkan siap untuk menyaingi minat dari Milan untuk mendaratkan gelandang Manchester …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *