Sunday , 20 October 2019 18:38
Home / Premier League / Emile Heskey Sebut Van Dijk Setara Jamie Carragher
Liverpool, Virgil Van Dijk, Premier League

Emile Heskey Sebut Van Dijk Setara Jamie Carragher

London – Gaya kepemimpinan yang dimiliki Virgil van Dijk membuat eks striker Liverpool, Emile Heskey menyamakannya dengan mantan rekan setimnya, yakni Jamie Carragher.

Setelah musim lalu berandil membawa Liverpool melaju hingga partai final Liga Champions, musim ini Van Dijk menjadi salah satu alasan klub Merseyside tersebut kokoh di puncak klasemen Premier League.

Kinerja Van Dijk sebagai bek tengah tak perlu diragukan lagi. Berkat penampilan lugasnya di lini belakang, The Reds baru kebobolan 13 kali, dimana mereka menjadi tim yang paling sedikit di antara tim lainnya di ajang Premier League musim ini.

Tak hanya itu, Van Dijk juga dikenal memiliki gaya kepemimpinan yang kuat. Heskey pun berani menyebut bahwa bek berusia 27 tahun tersebut mempunyai kualitas setara Jamie Carragher.

“Carragher merupakan pemain yang sangat bisa memberikan komando di pertahanan. Dia pemain yang sangat menonjol. Dia bisa memimpin orang sekitranya. Sekarang Van Dijk datang dan sepertinya dialah orangnya.” papar Heskey seperti melansir London Evening Standard.

“Dia adalah bek hebat, cepat, bagus di udara, dia suka berteriak memerintah rekannya. Jadi apa lagi yang dibutuhkan?” tegas mantan pemain Liverpool itu.

Heskey menilai Van Dijk memiliki semua atribut untuk bisa disebut sebagai bek hebat, baik dari sisi teknik maupun mental.  Pemain berdarah Belanda itu langsung menjadi pilihan utama di lini belakang tim asuhan Jurgen Klopp sejak didatangkan dari Southampton pada awal 2018 lalu.

Baca Juga

Tottenham Inginkan Isco Dalam Kesepakatan Christian Eriksen

LONDON – Tottenham kabarnya sedang mempertimbangkan untuk memasukkan nama Isco dalam operasi Real Madrid yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *