Thursday , 28 May 2020 8:05
Home / Piala Dunia 2018 / Empat Wakil Amerika Latin yang Melaju ke Piala Dunia 2018
Foto: Twitter #2018WolrdCup

Empat Wakil Amerika Latin yang Melaju ke Piala Dunia 2018

JAKARTA – Babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol baru saja berakhir. Empat negara telah memastikan diri untuk tampil di Rusia tahun depan.

Timnas Argentina yang sebelumnya berada di ujung tanduk secara mengejutkan mampu meraih satu tiket secara dramatis. Pada pertandingan penentu melawan Ekuador, Rabu (11/10) pagi WIB, Argentina secara mengejutkan menang dengan skor 3-1.

Sementara Cile yang hanya membutuhkan satu poin di laga terakhir harus menyerah 0-3 dari Brasil di laga terakhir. Kekalahan pahit dari Brasil membuat Cile tersingkir dari Piala Dunia tahun depan.

Cile yang sukses menjuarai Copa America dua kali beruntun juga gagal menjaga asa tampil di babak play-off lantaran kalah selisih gol dari Peru yang sama-sama mengemas 26 poin.

Conmebol berpeluang diwakili lima tim setelah timnas Peru akan menghadapi tim juara zona Oseania timnas Selandia Baru pada babak play-off, November 2017.

Sementara, Timnas Brasil sudah memastikan diri melaju ke putaran final jauh hari. Tim Samba sudah mengantongi tiket ke Rusia sejak Maret 2017.

Uruguay finis di posisi runner-up dengan raihan 31 poin atau berjarak 10 angka dari Brasil yang duduk di puncak klasemen grup Conmebol.

Berikut empat wakil Amerika Latin yang melaju ke Piala Dunia 2018:

– Brasil
– Uruguay
– Kolombia
– Argentina

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *