Wednesday , 12 December 2018 2:48
Home / UEFA / Enrique: De Gea Tak Pantas Dihujani Kritik!
David De Gea, Manchester United

Enrique: De Gea Tak Pantas Dihujani Kritik!

Madrid – Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique menegaskan bahwa kritik yang menyerang David De Gea dewasa ini sangatlah tak adil. Dia percaya De Gea tetaplah kiper nomor satu La Roja yang segera bangkit dan menemukan performa terbaiknya lagi.

Pasca Piala Dunia 2018 lalu, De Gea selalu jadi sasaran kritikus karena dianggap tak begitu konsisten kala menjaga gawang Spanyol. Tercatat, dari 24 percobaan, sang kiper kebobolan 13 kali dan hanya membuat 11 penyelamatan.

Selain itu, kekalahan atas Kroasia tengah pekan kemarin kian menyulitkan posisi kiper berusia 28 tahun itu. De Gea kembali dihujani badai kritik lantaran disebut sebagai aktor utama dibalik kekalahan Spanyol.

Kendati demikian, Luis Enrique menyebut jika kritikan tersebut sangatlah tak masuk akal. Baginya, De Gea akan selalu menjadi kiper nomor satu La Roja dan dia percaya sang pemain bisa melupakan hujatan tersebut dan bangkit menemukan kembali performa terbaiknya.

“Saya tidak akan menempatkan pemain saya pada posisi percobaan. Saya menganalisis beberapa hal secara umum dan dari sanalah saya membuat keputusan.” ujar Enrique di sesi pers klub.

“Saya tak akan bicara soal preferensi saya, sebab saya lebih banyak beraksi daripada berkomentar,” tegasnya.

“Gol tidak terjadi hanya karena kiper. Ketika kami kebobolan, kami semua bertanggung jawab. Tidak adil untuk menjadikannya urusan personal, tetapi kami menerima kritik tersebut.” pungkas mantan pelatih Barcelona itu.

Baca Juga

Real Madrid, Gareth Bale

Eriksen: Gareth Bale Setara dengan Lionel Messi dan CR7

London –¬†Christian Eriksen baru-baru ini menyampaikan pendapatnya tentang kualitas yang dimiliki punggawa Real Madrid, Gareth …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *