Wednesday , 16 October 2019 5:08
Home / La Liga / Era Kejayaan Real Madrid Sudah Berakhir?
Real Madrid, Santiago Solari, Ajax Amsterdam

Era Kejayaan Real Madrid Sudah Berakhir?

Madrid – Akhir kejayaan Real Madrid itu datang di ajang Liga Champions musim 2018-19 ini. Los Blancos yang penuh gelar dalam tiga musim terakhir kini tidak akan kembali mengulangi catatan manis tersebut.

Real Madrid tersingkir secara tragis dari Ajax Amsterdam dalam lanjutan leg ke-2 Liga Champions, Rabu 6/3/19 waktu setempat. Madrid kalah 1-4 dari sang tamu, meski mereka sempat memenangkan leg pertama.

Armada Santiago Solari kini seperti mengulangi era ketika klub tersebut belum diperkuat oleh Cristiano Ronaldo. Semenjak musim 2008-2010, El Real seperti menjalani kutukan selalu terhenti di babak 16 besar Liga Champions.

Meski begitu, Santiago Solari menolak jika semua ini merupakan akhir dari kejayaan Real Madrid.

“Di momen mudah semua orang akan jadi tenang, Anda bisa berselancar di momen mudah, tapi momen sulit menuntut Anda untuk tunjukkan keberanian.” tutur Solari seperti menukil Marca.

“Tanpa menyalahkan pemain lain, tentu saja kami kehilangan kapten kami. Musim ini sulit, tapi kami di sini berusaha untuk menunjukkan hati dan karakter kami di situasi sulit.¬†Real Madrid lebih besar dari siapapun. Madrid selalu bisa bangkit dan menjadi lebih kuat.” tegasnya.

“Apa yang harus kami lakukan sekarang tetap tenang sebisa mungkin pada situasi sulit dan melawan semuanya dengan karakter terbaik,” pungkas manajer asal Argentina itu.

Kans El Real untuk memenangkan satu trofi pun pada musim ini tampaknya tidak akan terwujud. Sebelum tersingkir dari ajang Liga Champions, Madrid sejatinya sudah terlebih dahulu tereliminasi dari ajang Copa Del Rey.

Peluang Real Madrid untuk mengamankan gelar La Liga musim 2018-19 ini juga terbilang pupus. Mereka kini terpaut 12 poin dari sang pemuncak klasemen yakni Barcelona.

Baca Juga

Barcelona Terdepan Amankan Erling Haland

Catalunya – Barcelona berada dalam baris terdepan perburuan striker Red Bull Salzburg, Erling Braut Haland. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *