Saturday , 28 November 2020 18:23
Home / UEFA / Eredivisie Dihentikan Hingga 1 September Karena Corona
foto: techradar.com

Eredivisie Dihentikan Hingga 1 September Karena Corona

AMSTERDAM – Secara kalender musim, kompetisi Eredivisie musim 2019/2020 telah resmi berakhir. Hal ini disampaikan oleh PM Belanda Mark Rutte, yang telah memutuskan untuk melarang seluruh aktivitas publik hingga awal September.

Dalam pernyataan yang diterbitkan langsung oleh Eredivisie Belanda dini hari tadi, pemerintah Belanda telah memutuskan untuk menyetop seluruh aktivitas publik hingga 1 September, itu artinya musim 2019/2020 telah berakhir.

Saat ini federasi sepakbola Belanda (KNVB) tengah berkonsultasi dengan UEFA terkait kesimpulan musim 2019/2020. Pertemuan itu kabarnya akan digelar pada hari Jum’at, dengan klub dan pihak lain akan terlibat tentang konsekuensinya.

Dengan keputusan ini, Eredivisie akan menjadi kompetisi pertama di Eropa yang telah menetapkan kelanjutan kompetisi domestik. Sebelumnya KNVB memiliki rencana untuk memulai kembali pertandingan pada pertengahan Juni, meski banyak pihak menentang opsi tersebut.

Kondisi di Belanda memang belakangan ini belum stabil. Penyebaran virus Corona masih terus terjadi. Oleh karenanya pemerintah Belanda langsung mengambil langkah jauh dengan menyetop segala kegiatan publik, termasuk sepakbola, meski itu dilakukan tanpa penggemar.

Saat ini Ajax dan AZ Alkmaar berada di posisi puncak klasemen sementara dengan jumlah poin yang sama yakni 56 poin dari 25 laga. Belum ada pernyataan dari KNVB terkait kesimpulan akhir kompetisi musim ini.

Baca Juga

Mantan CEO Milan Dukung Musim 2019/2020 Dilanjutkan

MILAN – Mantan CEO Milan, Adriano Galliani berpendapat bahwa seluruh aspek sepakbola akan menjadi kacau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *