Thursday , 21 November 2019 6:50
Home / Serie A / Erick Thohir Resmi Lepas Saham Mayoritas Inter
Foto: Twitter @Inter

Erick Thohir Resmi Lepas Saham Mayoritas Inter

Inter Milan mengonfirmasi telah menjual saham mayoritas yang dimiliki Erick Thohir ke grup investor asal Tiongkok, Suning Group.

Sebelumnya, Suning sudah merilis pernyataan mereka resmi mengakuisis saham mayoritas milik Thohir di Inter. Kini, giliran Nerazzurri yang mengonfirmasi penjualan saham mayoritas pengusaha asal Indonesia ke Suning Group.

Meski tak lagi memiliki saham mayoritas, Thohir tetap menduduki jabatan sebagai presiden Inter. Sementara mantan presiden Massimo Moratti tak lagi berada di klub.

“FC Internazionale Milano dan Suning Holding Group hari ini mengumumkan penandatanganan kerja sama strategis. Suning Holding Group akan mengakuisisi saham mayoritas di Inter Milan, salah satu klub besar di Eropa yang berdiri sejak 1908,” bunyi pernyataan resmi klub.

“International Sports Capital akan menjadi saham minoritas di klub dan Erick Thohir tetap menduduki jabatan sebagai presiden Inter. Internazionale Holding tak lagi menjadi pemegang saham dan mantan presiden Massimo Moratti akan meninggalkan klub setelah meraih banyak kesuksesan termasuk treble di tahun 2010,” demikian pernyataan klub.

Dikabarkan nilai penjualan saham Inter ke Suning Group mencapai angka 500 juta Euro (7,6 triliun Rupiah). Dengan jumlah tersebut, Erick Thohir diyakini mendapat keuntungan sekitar 200 juta Euro (3,1 triliun Rupiah) setelah membelinya di tahun 2013 dengan nilai 300 juta Euro (4,6 triliun Rupiah).

Baca Juga

Mohamed Elneny, Arsenal

AC Milan Tak Lagi Berhasrat Datangkan Mohamed Elneny

Milan – Klub Italia, AC Milan, belakangan sedang dirumorkan dekat dengan sejumlah nama yang berposisi sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *