Tuesday , 19 January 2021 14:41
Home / Bundesliga / Erling Haaland Berikan Pujian Atas Performa Gemilang Youssoufa Moukoko
foto: alkhaleejtoday.co

Erling Haaland Berikan Pujian Atas Performa Gemilang Youssoufa Moukoko

DORTMUND – Penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland memberikan pujian atas pemain debutan, Youssoufa Moukoko yang tampil mengesankan akhir pekan lalu. Bahkan Haaland menyebut jika pemain yang masih berusia 16 tahun itu memiliki talenta terbesar di dunia saat ini.

Nama Moukoko dimasukan kedalam skuad Lucien Favre melawan Hertha Berlin dalam lanjutan pertandingan Bundesliga akhir pekan lalu. Pada pertandingan itu, BVB sukses meraih kemenangan telak 5-2 dan Moukoko dimainkan di menit ke-85 – yang membuat namanya akan dicatat sebagai pemain termuda di Bundesliga.

Haaland sendiri yang digantikan oleh Moukoko merasa bahwa pemain asal Kamerun itu memiliki masa depan yang cerah.

“Saya pikir dia [Moukoko] adalah talenta terbesar di dunia saat ini. 16 tahun dan suatu hari, dia akan menjadi pemain yang sangat luar biasa. Dia memiliki karir besar di depannya,” kata Haaland kepada ESPN.

“Saya sudah lebih dari 20 tahun, jadi saya semakin tua sekarang, jadi begitulah adanya.”

Moukoko telah mewakili timnas Jerman di level U20 dan bermain untuk Borussia Dortmund U-17 pada usia 12 tahun. Ia berposisi asli sebagai striker dan mengenakan nomor punggung 18 di BVB.

Sementara itu atas kemenangan 5-2 tersebut, Borussia Dortmund berhasil memangkas jarak dengan pemuncak klasemen sementara Bayern Munchen. Dengan 18 poin Die Borussen hanya berjarak 1 poin dari Bayern Munchen.

Baca Juga

Chelsea Dan Manchester City Saingi Real Madrid Untuk Dapatkan Erling Haaland

MADRID – Real Madrid kabarnnya akan mendapatkan persaingan sengit dari Inggris dalamm pengejaran penyerang Borussia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *