Sunday , 1 November 2020 4:51
Home / Bundesliga / Erling Haaland Ungkap Jasa Solskjaer di Balik Ketajamannya
Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland

Erling Haaland Ungkap Jasa Solskjaer di Balik Ketajamannya

Punggawa Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, mengungkapkan sebuah proses yang ia jalani untuk menjadi striker tajam seperti saat ini. Sang pemain mengakui jika Ole Gunnar Solskjaer memiliki pengaruh besar baginya.

Haaland memulai karier profesionalnya di FC Molde, Norwegia. Saat itu Molde masih ditangani Solskjaer, dan sang pemain mendapatkan pelajaran berharga dari mantan striker Manchester United tersebut.

Sekarang tidak ada yang bisa meremehkan kemampuan Haaland dalam menjebol gawang lawan. Dia masih muda dan percaya diri, punya teknik tinggi, fisik bagus, dan bisa mencetak gol dengan berbagai cara.

Kala menjalani latihan bersama FC Molde, ia mengungkapkan jika Solskjaer memberikan pengalaman yang sangat luar biasa baginya.

“Solskjaer dan saya mencoba sedikit melatih finishing. Bukan hanya umpan silang, saya ingat dia mengajari saya beberapa aturan dasar yang mudah,” ungkap Haaland.

“Pelajaran pertama adalah soal finishing satu sentuhan. Saat itu saya diberi tahu bahwa tenaga saya kurang dan seharusnya saya mencoba menghancurkan kiper lawan dengan bola itu.”

“Saat itu saya memikirkannya dan itu adalah hal baru yang dia ajarkan pada saya.”

“Saya sedikit berlatih pada saat itu bagaimana melakukan tembakan keras, tapi tidak bisa mencetak gol. Setidaknya saya memahami pelajaran itu setelah satu sesi latihan.”

“Dia pun mengajari saya untuk tetap tenang, juga untuk selalu siap menyambut situasi ketika bola mendatangi Anda. Pada saat itulah Anda punya kesempatan untuk mencetak gol.”

“Solskjaer layak mendapatkan pujian karena mengajari saya hal itu,” pungkasnya.

Baca Juga

Dayot Upamecano, Manchester United

Manchester United Masih Punya Hasrat Datangkan Dayot Upamecano

Manchester – Klub¬†Premier League,¬†Manchester United nampaknya belum patah arang dalam upaya merekrut Dayot Upamecano. Kabar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *