Friday , 29 May 2020 22:53
Home / La Liga / Ernesto Valverde: Aneh Rasanya Kembali Ke San Mames
Foto: AP Photo

Ernesto Valverde: Aneh Rasanya Kembali Ke San Mames

BILBAO – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, merasakan keanehannya ketika kembali berkunjung ke San Mames sebagai lawan. Di pertandingan ini, Barca mampu membawa pulang poin sempurna setelah berhasil mengalahkan Athletic Bilbao 2-0, Minggu (29/10) dini hari WIB, lewat gol Lionel Messi dan Paulinho.

Sebelum di Barcelona, Valverde merupakan pelatih Atletico Bilbao selama empat musim dari 2013 sampai 2017. Laga itu pun cukup emosional bagi pelatih berusia 53 tahun ini.

“Sebenarnya perasaan anehnya lebih sedikit daripada yang saya kira, sebelum dan sesudah pertandingan. Ini hari yang berbeda, saya tidak tahu, mungkin karena stadionnya baru dan para penggemar mendukung tim lain,” kata Valverde seperti dilansir dari Sport.

Salah satu yang aneh bagi Valverde dalam pertandingan tersebut adalah melihat para penggemar menekan tim yang ia bela.

“Sekarang saya bisa berbincang dengan teman-teman lama, yang mana sebelumnya tidak mau saya lakukan karena bukan untuk itu saya berada di sini. Tapi sekarang, setelah pertandingan selesai sedikit lebih santai dan kami bisa bertemu,” ungkapnya.

Kemenangan 2-0 yang di dapat tim tamu di pertandingan ini tidak mudah. Blaugrana memang tampil menekan di babak pertama. Namun, Bilbao lebih agresif pada babak kedua. Hingga akhirnya Paulinho baru bisa menambah keunggulan pada masa injury time babak kedua.

“Untuk menang di sini Anda harus menderita, itu yang berjalan di sini. Ini hukum di San Mames. Itu yang mereka katakan dan ketika saya berada di sini, membuat lawan menderita sampai akhir,” jelas Valverde.

Baca Juga

Dapat Lampu Hijau, La Liga Spanyol Mulai Bergulir Kembali Pada 8 Juni

MADRID – Melalui pernyataan resmi Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez kompetisi domestik Spanyol akhirnya sudah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *