Friday , 3 April 2020 10:14
Home / La Liga / Ernesto Valverde Berburu Rekor Gerardo Martino
Foto: fcbarcelona.com

Ernesto Valverde Berburu Rekor Gerardo Martino

BARCELONA – Kemenangan tiga gol tanpa balas saat bertandang ke Estadi Montilivi, markas Girona FC, Sabtu (23/9) kemarin membuat Barcelona mampu mempertahankan rekor sempurnanya dalam enam pertandingan perdana di ajang Liga Liga musim ini.

Keberhasilan Lionel Messi dkk menoreh 18 poin dari 6 partai awal merupakan prestasi terbaik sepanjang karier pelatih Ernesto Valverde yang baru di musim ini menangani Blaugrana.

Sebelumnya, torehan terbaik Valverde tercipta saat dirinya masih menjadi entrenador Athletic Bilbao di musim 2013-2014 dan 2016-2017, yakni mendulang 12 poin dari hasil 4 kali menang dan 2 kali menelan kekalahan.

Selain itu, Valverde pantas bangga dengan produktivitas yang ditunjukkan Messi dkk di awal musim ini. Dari 6 partai awal tersebut, Barcelona mendulang 20 gol dan hanya kebobolan 2 gol. Inilah rekor terbaik bagi Valverde dan Barcelona sepanjang sejarah dalam 6 pertandingan awal.

Kini, tantangan di depan menanti Valverde, yakni memburu rekor terbaik klub dengan mengumpulkan 24 poin dari 8 pertandingan awal yang diukir Messi dkk saat ditangani pelatih asal Argentina, Gerardo “Tata” Martino, musim 2013-2014.

Ironisnya, meskipun berhasil mengukir catatan terbaik dalam 8 partai awal dan juga mampu menjaga Barca dari kekalahan dalam 16 partai awal, di musim tersebut Tata Martino gagal mempersembahkan gelar La Liga karena kalah bersaing dengan Atletico Madrid dan juga tak mampu merebut Copa del Rey karea di babak final dikalahkan Real Madrid. Pada akhir musim Tata Martino akhirnya mengundurkan diri.

Baca Juga

Valencia Masih Pasang Mata Untuk Transfer Dani Ceballos

VALENCIA – Ketertarikan Valencia terhadap gelandang Spanyol, Dani Ceballos rupanya belum selesai. Dikabarkan gagal pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *