Thursday , 2 April 2020 1:13
Home / Liga Champions / Ernesto Valverde Buka Suara Terkait Permainan Membosankan Barcelona
Foto: sportskeeda.com

Ernesto Valverde Buka Suara Terkait Permainan Membosankan Barcelona

LISBON – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, buka suara menanggapi munculnya kritikan publik yang menilai timnya tampil membosankan saat berhadapan dengan Sporting Lisbon.

Di laga kedua babak penyisihan Grup D Liga Champions yang berlangsung di Estadio Jose Alvalade, semalam, Barca tampil di bawah standar dan hanya unggul 1-0 berkat gol bunuh diri Sebastian Coates.

“Setiap orang bebas mengungkapkan apa yang mereka inginkan. Saya tidak merasa bosan (dengan permainan tim), apalagi ketika kami gagal meraih kemenangan,” ujar Valverde di sesi konferensi pers.

“Adakalanya Anda memenangkan pertandingan dengan cara yang mengasyikkan, mencetak banyak gol. Dan, ada pula saatnya Anda harus bersusah payah meraihnya. Itulah sepakbola,” tegas Valverde seperti dikutip ESPN.

“Sejak awal, kami sadar betul, kami harus bekerja keras menghadapi lawan yang begitu kuat bermain di kandang sendiri. Saya pikir, kami memulai pertandingan dengan sikap dan determinasi yang tepat. Kami mendominasi babak pertama, meskipun beberapa kali kami kalang kabut dengan serangan balik cepat yang Sporting peragakan,” tambahnya.

Disinggung soal kontribusi Luis Suarez yang gagal mencetak gol, sejauh ini baru mendulang 2 gol di semua ajang kompetisi, Valverde memberikan pembelaannya kepada penyerang asal Uruguay tersebut.

“Suarez mencetak gol di laga hari Sabtu (lawan Girona). Saya lebih cemas jika ia tidak berada dalam posisi yang semestinya. Tapi, ia selalu hampir menctak gol. Bahkan di laga hari ini. Posisinya dekat dengan Coates. Karenanya, saya yakin ia akan kembali mendulang banyak gol,” pungkas Valverde.

Baca Juga

Diego Simeone Berikan Pujian Selangit Untuk Jan Oblak

MADRID – Jan Oblak menjadi salah satu pemain yang paling penting dalam kemenangan Atletico Madrid …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *