Friday , 17 January 2020 20:59
Home / Premier League / Ernesto Valverde Tanggapi Rumor Kembalinya Pedro ke Barcelona
Pedro Rodriguez, Chelsea

Ernesto Valverde Tanggapi Rumor Kembalinya Pedro ke Barcelona

Barcelona – Pedro Rodriguez adalah salah satu pemain penting bagi Chelsea. Namun, seperti yang diketahui banyak orang, pria berkebangsaan Spanyol itu sebenarnya merupakan jebolan tim muda Barcelona, La Masia.

Pemain yang kini berumur 32 tahun itu berhasil menembus skuat inti pada tahun 2008 silam, setelah merangsek secara perlahan dari Barcelona C. Laga kontra Murcia adalah kali pertama dirinya bermain bersama skuat inti.

Tak lama setelahnya, ia menjadi bagian penting di tubuh Barcelona. Sampai sebelum pindah ke Chelsea pada tahun 2015 lalu, ia mengoleksi total 58 gol dari 204 penampilannya bersama Barcelona di ajang La Liga.

Karena kualitasnya pula, ia tidak menemukan kesulitan untuk menjadi pemain penting di Chelsea. Pada musim kemarin, ia masih diberi kesempatan tampil sebanyak 52 kali oleh sang pelatih, Maurizio Sarri.

Saat ini, porsi bermain Pedro mulai berkurang. Ia kalah saing dengan Willian dan sejumlah pemain muda, seperti Christian Pulisic dan Tammy Abraham. Sampai sekarang, ia baru mencatatkan empat penampilan di Premier League.

Kemudian, berkembanglah isu yang mengatakan bahwa Pedro ingin kembali ke Barcelona. Ernesto Valverde selaku pelatih pun memberikan tanggapannya seputar kabar angin tersebut.

“Dia adalah pemain yang bersejarah di klub ini,” ujar Valverde.

“Dia adalah salah satu pemain dengan gelar terbanyak di sini. Dia sedang di klub lain dan kami harus menghormati itu. Kami akan lihat bagaimana di masa depan nanti,” pungkas sang pelatih.

Baca Juga

Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

Solskjaer Optimis Timnya Bisa Kalahkan Liverpool

Manchester – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan pendapatnya jelang duel melawan Liverpool. Sang pelatih menilai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *