Friday , 15 November 2019 12:32
Home / La Liga / Espanyol Resmi Permanenkan Kontrak Diego Lopez dari AC Milan
Foto: trbimg.com

Espanyol Resmi Permanenkan Kontrak Diego Lopez dari AC Milan

BARCELONA – Klub rival sekota Barcelona, Espanyol, memberi konfirmasi telah resmi mengubah status pinjaman menjadi permanen kiper AC Milan asal Spanyol, Diego Lopez.

Didatangkan Rossoneri dari Real Madrid pada 13 Agustus 2014, Lopez kemudian dipinjamkan ke Periquitos pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2016.

Saat itu, Lopez tak mau menjadi kiper kedua setelah Milan memberi indikasi tegas akan menempatkan kiper mudanya Gianluigi Donnarumma sebagai portiere utama.

Bersama Espanyol, kiprah Lopez dapat dikatakan cukup gemilang dengan mencetak 11 kali clean sheet dari 35 penampilannya di kancah La Liga. Performa apik tersebut membuat Lopez mendapat hadiah dari Espanyol.

Seperti yang dilansir di laman resmi klub, Espanyol membenarkan telah mengubah status Lopez yang kini telah diikat kontrak kerja berdurasi tiga musim atau sampai 30 Juni 2020. Hebatnya, dalam kontrak tersebut Espanyol menyisipkan klausul rilis sebesar € 50 juta atau sekitar Rp 750 miliar.

“Saya merasa sangat gembira pada hari ini. Kami baru menjalani satu musim, tapi rasanya luar biasa. Saya berterima kasih pada klub, pelatih, staf tim, rekan-rekan, dan para pendukung klub. Sejak awal saya tegaskan prioritas saya adalah tetap berada di sini,” tegas Lopez.

Di bawah arahan Quique Sanchez Flores, di klasemen akhir musim ini Espanyol menempati peringkat kedelapan dengan jumlah 56 poin, prestasi terbaik dalam enam musim terakhir.

Baca Juga

Antoine Griezmann, Barcelona

Antoine Griezmann Menyesal Gabung Barcelona?

Barcelona – Antoine Griezmann dikabarkan cukup menyesali keputusannya bergabung dengan Barcelona. Selama masih ada Lionel Messi, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *