Sunday , 1 November 2020 5:01
Home / Serie A / Eusebio Di Francesco Utarakan Penyesalannya Saat Mengasuh AS Roma
foto: toronews.net

Eusebio Di Francesco Utarakan Penyesalannya Saat Mengasuh AS Roma

GENOVA – Dipecat Roma pada 2019 lalu, pria yang saat ini menukangi Sampdoria, Eusebio Di Francesco membeberkan penyesalannya saat ia masih berada di Olimpico.

Seperti diketahui Eusebio ditunjuk Roma pada tahun 2017 untuk meggantikan posisi Luciano Spalletti. Di tahun pertamanya, Eusebio mendapat banyak pujian lantaran mampu membawa serigala ibukota hingga semi final Liga Champions – catatan yang paling diingat adalah sukses mempermalukan Barcelona di Olimpico dengan skor 3-0.

Namun di tahun kedua, perjalanan Roma dibawah Eusebio tidak dipandang positif. Dia langsung didepak setelah Roma gugur atas Porto pada 16 besar Liga Champions bulan Maret 2019.

Dalam pernyataan Eusebio, keputusan untuk melepas Radja Nainggolan dan Kevin Strootman adalah keputusan yang paling ia sesalinya. Ia mengaku bahwa setelah kedua pemain itu pergi, ada yang berbeda terutama di lini tengah Roma.

“Bersama mereka, kami memiliki lini tengah yang hebat, dengan kualitas teknis dan mental yang kuat,” ujar Eusebio pada Sky Sport Italia.

“Saya menyesal menerima kepergian Nainggolan dan Strootman. Saya menyesal melihat mereka pergi.”

“Secara emosional mereka adalah pemain penting dalam pelatihan. Mereka berinteraksi dengan orang lain untuk melakukan apa yang saya minta. Saya merindukan mereka di musim kedua saya di Roma, terutama karena sikap mereka.”

Eusebio juga mengutarakan situasi di ruang ganti setelah Roma sukses melakukan laga comeback atas Barcelona di Olimpico. Satu catatan, saat bermain di Camp Nou, Roma dipermalukan dengan skor 4-1. Namun mereka membalas di Olimpico dengan kemenangan 3-0.

“Kami memiliki semacam kegembiraan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Kami ingin menyampaikan ide dan identitas tim kami dalam permainan.”

“Sikap itu juga terlihat dalam tiga hari pelatihan. Sangat penting untuk dapat memahami pikiran para pemain, sesuatu yang tidak bisa saya lakukan di Sampdoria. Kenangan itu indah.”

“Hasil di pertandingan semifinal memang memalukan. Kami bermain bagus dan pantas mendapatkan hasil yang lebih baik.”

Baca Juga

Romelu Lukaku, Inter Milan

Tanggapan Antonio Conte Melihat Romelu Lukaku yang Banjir Pujian

Milan – Juru taktik Inter Milan, Antonio Conte angkat bicara terkait penampilan Romelu Lukaku yang kini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *