Sunday , 31 May 2020 2:03
Home / Premier League / Everton Berencana Bangun Stadion Baru
Foto: mirror.co.uk

Everton Berencana Bangun Stadion Baru

Pemilik klub Everton, Farhad Moshiri, menjanjikan bakal membangun sebuah stadion baru. Pembangunan stadion baru ini untuk melengkapi ambisi sang pemilik ikut dalam persaingan bisnis Liga Primer yang kini disebut sebagai The New Hollywood of Football.

Moshiri mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki kebebasan aturan seperti Chelsea maupun Manchester City dalam melakukan pembelian pemain karena khawatir dengan Financial Fair Play. Everton harus berhati-hati ketika mengeluarkan uang dalam jumlah besar guna menyeimbangkan dengan pemasukan mereka.

“Jadi, jalan untuk tetap bisa bersaing dengan klub lain adalah membangun stadion baru dengan kapasitas besar,” kata Moshiri menjelakan rencananya.

Miliarder berdarah Inggris-Iran yang menguasai saham mayoritas Everton pada awal 2016 ini sudah memutuskan lokasi yang akan dibangun stadion sebagai markas baru. Dua tempat yang sudah didatangi berada di kawasan dermaga Bramley Moore dan Stonebridge Cross dinilai sangat potensial.

Moshiri menegaskan, stadion baru yang akan dibangun nanti akan mempresentasikan penghargaan pada loyalitas para pendukung setia. Selain itu, konsep stadion akan menggambarkan hasrat mereka terhadap klub. Ini menjadi kunci sang pemilik saham mayoritas.

Everton sendiri saat ini masih bermarkas di Goodison Park sejak 1892. Namun, kehadiran Moshiri menjadi awal baru bagi Everton untuk memprioritaskan pembangunan stadion agar klub mampu memenuhi ambisi mereka. “Dengan stadion baru, fan harus tahu kami telah melakukan hal besar.”

Baca Juga

Mourinho: Tottenham Tidak Akan Banyak Belanja Pemain Di Musim Panas

LONDON – Pandemi corona yang mengakibatkan rusaknya tatanan finansial beberapa klub termasuk Tottenham Hotspur membuat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *