Wednesday , 23 October 2019 21:04
Home / Premier League / Everton Datangkan Striker Muda Charlton
Foto: Twitter @Alookman_

Everton Datangkan Striker Muda Charlton

LIVERPOOL – Everton memberi konfirmasi rekrutmen pertama di bursa transfer musim dingin Januari. Pemain yang dimaksud adalah striker muda Timnas Inggris U-20 yang bermain bersama klub League One Charlton Athletic, Ademola Lookman.

Lookman, 19 tahun, diikat kontrak kerja berdurasi empat setengah musim atau sampai Juni 2021. Everton diyakini mengeluarkan fee transfer yang nilai totalnya dapat mencapai £ 11 juta atau sekitar Rp 181 miliar. Dengan demikian, Lookman menjadi pemain League One termahal.

“Sangat menyenangkan bisa menjadi pemain Everton,” ujar Lookman yang akan mengenakan kostum bernomor punggung 31.

“Begitu mendengar ketertarikan Everton, saat itu juga saya merasa inilah tempat yang paling tepat bagi saya. Everton klub yang punya sejarah hebat. Saya pun tertarik dengan manajer klub (Ronald Koeman) mengingat apa yang telah dilakukannya di Southampton dan pendekatannya terhadap pemain muda,” puji Lookman.

Baru di pertengahan musim lalu, Lookman berhasil menembus tim inti The Addicks, julukan Charlton. Di musim ini, Lookman yang juga dapat dimainkan sebagai pemain sayap, telah mendulang 7 gol dari 25 pertandingan di semua ajang kompetisi.

“Ademola adalah talenta yang hebat. Dengan usianya yang masih 19 tahun, ia mempunyai masa depan yang sangat cerah. Saya sangat gembira dapat membawanya ke sini,” terang Koeman.

Baca Juga

Manchester United Siapkan Operasi Datangkan Saul Niguez

MANCHESTER – Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez kabarnya telah masuk kedalam daftar pemain incaran Manchester …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *