Monday , 25 May 2020 14:54
Home / Premier League / Everton Resmi Pecat Ronald Koeman
Foto: skysports.com

Everton Resmi Pecat Ronald Koeman

EVERTON – Everton resmi memecat Ronald Koeman dari jabatannya sebagai pelatih tim utama, Senin (23/10) siang waktu setempat.

Alasan pemecatan Koeman tak lain karena Everton terus mendapatkan hasil buruk baik di Liga Primer Inggris maupun saat berlaga di Liga Europa.

Everton tidak pernah menang dalam lima laga terakhirnya. Terbaru, The Toffees ditaklukan Arsenal 5-2 saat bermain di hadapan pendukung mereka sendiri, di Goodison Park, Minggu (22/10).

Rangkaian hasil buruk yang diterima klub membuat Wayne Rooney dan kawan-kawan kini berada di peringkat ke-18 alias zona degradasi dengan koleksi 8 poin dari sembilan laga yang telah dimainkan. Everton hanya mampu meraih 2 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 5 kekalahan.

Selain itu permasalahan Everton adalah adaptasi komposisi tim baru. Jelang musim baru 2017-2018, mereka malah kehilangan pemain andalan seperti Romelu Lukaku, Gerard Deulofeu, dan Tom Cleverley.

Sebagai gantinya, Everton merekrut Gylfi Sigurdsson, Michael Keane, Jordan Pickford, Henry Onyekuru, Wayne Rooney, dan Davy Klaassen. Pemain-pemain baru ini belum bisa mengangkat performa Everton sebagai salah satu tim yang sering jadi kuda hitam di kompetisi domestik.

Baca Juga

Chelsea, Ruben Loftus-Cheek

Loftus-Cheek Optimis Chelsea Bakal Terus Berkembang

London – Punggawa muda milik Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, mengungkapkan sebuah keyakinan jika timnya bakal kembali menjadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *