Saturday , 4 July 2020 9:52
Home / Premier League / Everton Siap Tampung Kembali Rooney
Foto: Ian Hodgson

Everton Siap Tampung Kembali Rooney

Everton menyatakan kesediaannya untuk menampung kembali mantan pemainnya yang sejak 2004 memperkuat Manchester United, Wayne Rooney. Konfirmasi kesediaan tersebut diungkapkan sendiri oleh manajer The Toffees, Ronald Koeman.

Dalam dua pekan terakhir, Rooney menjadi headline media massa Inggris menyusul kebijakan Jose Mourinho yang mencoretnya dari komposisi skuat tim inti Setan Merah. Meski usianya telah lanjut, 31 tahun, Rooney dinilai Koeman masih punya potensi.

“Ia (Rooney) sosok pemain yang sangat hebat. Kariernya belum berakhir,” tegas Koeman di sesi konferensi pers menjelang laga lanjutan Liga Premier menjamu West Ham United di Goodison Park, Minggu (30/10) lusa.

“Saya tidak tahu situasi dan kondisi yang dialaminya sekarang ini. Saya mesti hormat dan respek. Tapi, jika ada kemungkinan Rooney bisa menjadi opsi (kembali direkrut) bagi Everton, tentunya, saya akan katakan iya,” imbuh Koeman.

Disinggung soal kesulitan yang saat ini tengah dialami Rooney, Koeman yang mantan bek Barcelona ini, menegaskan hal itu adalah wajar terjadi dalam sepakbola.

“Itulah bagian sepakbola. Saya yakin, ia (Rooney) adalah pemain yang cukup berpengalaman dan tahu apa yang bakal terjadi. Setiap pemain pastinya bakal melalui masa-masa dimana kritikan itu muncul. Yang perlu dilakukan adalah tetap bersikap tenang. Itulah jurus terbaik,” tandas Koeman.

Baca Juga

Bayern Munchen, Thiago Alcantara

Liverpool Lirik Thiago Alcantara

Liverpool – Klub Premier League, Liverpool dikabarkan mulai menghidupkan minat untuk menggaet playmaker milik Bayern Munchen, Thiago Alcantara. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *