Sunday , 21 October 2018 11:12
Home / Piala Dunia 2018 / Ex Pelatih Peringatkan Inggris Untuk Tidak Meremehkan Swedia
foto: fin.co.id

Ex Pelatih Peringatkan Inggris Untuk Tidak Meremehkan Swedia

RUSSIA – Mantan pelatih Inggris, Sven-Goran Eriksson telah memperingatkan skuat asuhan Gareth Southgate untuk tidak meremehkan Swedia yang bakal menjadi lawan mereka di babak 8 besar.

Mentalitas The Three Lions kian meninggi setelah Harry Kane dkk berhasil mengalahkan Colombia lewat drama adu penalty dengan skor 3-4 untuk melaju ke babak 8 besar.

Sementara itu pasukan Janne Andersson juga sedang dalam performa yang prima, mereka telah memenangkan tiga dari empat pertandingan Piala Dunia mereka sejauh ini – hanya kalah dari Jerman – mencetak enam gol dan membuat trio clean sheet saat mereka memuncaki Grup F dan mengalahkan Swiss 1-0 di babak 16 besar.

Dan Sven-Goran Eriksson, pria berkebangsaan Swedia yang pernah mengasuh Inggris selama lima tahun dari tahun 2001-2006 percaya bila negaranya akan memberikan ujian kerasa terhadap pasukan Gareth Southgate.

“Sangat menyenangkan bisa melihat Inggris menang dalam adu penalti, secara mental mereka sangat kuat,” pungkas Eriksson pada Sky Sports News.

“Jika Inggris berpikir mereka akan memiliki pertandingan yang mudah pada hari Sabtu melawan Swedia, itu adalah kesalahan besar. Saya pikir itu bisa menjadi pertandingan yang sangat sulit untuk mereka.”

“Pertandingan itu akan sulit juga bagi Swedia, mencetak gol melawan mereka sangat sulit.”

Eriksson memuji penampilan impresif Harry Kane bersama timnas Inggris. Seperti diketahui saat ini bomber milik Tottenham Hotspur itu memimpin sebagai pencetak gol terbanyak dengan raihan 6 gol hingga saat ini.

“[Inggris] memiliki para pemain secara individu untuk melakukan sesuatu yang istimewa – [Harry] Kane adalah satunya dan [Raheem] Sterling adalah pemain yang lain.”

“Tapi ketika saya bilang sulit untuk mengalahkan Swedia, itu adalah kebenaran. Italia mencoba di kualifikasi selama 180 menit. dan mereka tidak mencetak gol, Jerman hanya mencetak lewat tendangan bebas di akhir pertandingan.”

“Aku menantikan pertandingan itu – Kemungkinannya 50:50.”

Baca Juga

Didier Deschamps Terkejut Dengan Pemiilihan Nominasi Pemain Terbaik FIFA

FRANCE – Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps mengaku terkejut dengan pilihan FIFA pada nominasi pemain …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *