Saturday , 23 November 2019 1:51
Home / Nasional / Ezra Walian Resmi Jadi Warga Negara Indonesia
Foto: republika.co.id

Ezra Walian Resmi Jadi Warga Negara Indonesia

JAKARTA – Ezra Walian resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Kamis (18/5) siang kemarin. Dengan mengenakan jas biru tua dan kopiah berwarna hitam, Ezra berdiri gagah membacakan sumpah dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di Kantor Wilayah Kemenkumham, Cawang, Jakarta Timur.

Proses yang berlangsung khusyuk tersebut menjadi momen bersejarah karena sudah ditunggu-tunggu sejak usianya masih menginjak 12 tahun. Saat itu, Ezra tergugah ingin memperkuat tim nasional setelah Indonesia kalah dari Malaysia pada semifinal Piala AFF 2010.

“Sekali lagi, saya benar-benar senang dan bangga. Saya berharap bisa memberikan yang terbaik buat timnas dan negara ini,” tutur pemain yang berposisi sebagai penyerang itu.

“Target saya sekarang yakni membawa timnas menjuarai SEA Games. Tentu saya ingin memberikan yang terbaik. Untuk membawa pulang medali emas ke Indonesia, saya ingin mencetak banyak gol,” kata Ezra.

Ezra Walian 1

Ezra langsung terbang dari Belanda menuju Indonesia dan akan dilanjutkan ke Bali untuk bergabung pada pemusatan latihan Timnas Indonesia mulai 22 Mei 2017 di Gianyar.

Beberapa waktu lalu, Ezra memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Jong Ajax. Dirinya akan mencari klub baru setelah kontraknya dengan Ajax berakhir musim ini.

Bergabung dengan tim akademi Ajax sejak 2012, penyerang berusia 19 tahun tersebut memulai kariernya bersama Jong Ajax pada September 2016 di kompetisi divisi dua Liga Belanda, Eerste Divisie (Jupiler League).

Ezra sendiri sudah melakoni debut bersama Timnas Indonesia ketika melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, 21 Maret 2017.

Baca Juga

Piala AFC U-19, Indonesia, Egy Maulana Vikri,

Egy: Lechia Gdansk Dukung Saya ke Piala Dunia U-20

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, mengungkapkan jika dirinya mendapat dukungan penuh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *