Sunday , 21 October 2018 11:05
Home / Premier League / FA Akan Segera Hapus Laga Boxing Day?
Foto: Daily Express

FA Akan Segera Hapus Laga Boxing Day?

INGGRIS – Liga Premier Inggris seolah menjadi sebuah daya tarik utama para pecinta sepakbola di seantero dunia.

Kasta sepakbola tertinggi di tanah Inggris itu banyak dihuni oleh tim-tim besar dengan segudang pemain bintangnya. Memang dari segi finansial, Liga Premier menjadi sebuah liga yang paling banyak mengeruk pundi-pundi uang.

Tak mengherankan jika dengan kekuatan finansial yang kuat, tim-tim Liga Inggris mampu membeli sejumlah pemain top dunia. Hal ini bisa kita lihat dari perilaku transfer dua tim sekota Manchester United dan Manchester City yang selalu tampil jor-joran di tiap bursa transfer.

Namun kini fans Liga Inggris sepertinya akan sedikit merasa kecewa lantaran laga boxing day yang menjadi salah satu daya tarik kompetisi ini kemungkinan akan segera dihapus. Wacana penghapusan boxing day ini tak terlepas dari keluhan para pelaku sepakbola Inggris yang menganggap bahwa jadwal sepakbola di Negeri Elizabeth tersebut terlalu padat.

Guna mengakomodir keluhan itu, pihak FA yang merupakan induk utama sepakbola Inggris dan pihak English Football League (EFL), selaku otoritas liga di divisi kedua hingga keempat dijadwalkan akan segera bertemu untuk membahas persoalan tersebut.

“Liga Primer telah terlibat diskusi dengan FA dan EFL selama beberapa bulan sehubungan dengan tantangan-tantangan yang ada dari meningkatnya kepadatan kalender sepakbola Inggris, dan membahas beberapa cara di mana kami bisa meringankan kepadatan jadwal sambil memberikan jeda tengah musim kepada para pemain,” bunyi pernyataan resmi Liga Primer di situs resmi mereka, www.premierleague.com.

“Apabila ruang dapat ditemukan dalam kalender, secara prinsipil kami terbuka dengan hal ini dan akan melanjutkan diskusi konstruktif dengan stakeholder sepakbola kami untuk mencari solusi yang bisa dikerjakan.” tutup pernyataan tersebut.

 

 

Baca Juga

Paul Pogba, Barcelona

Lionel Messi Tuntut Barcelona Seriusi Perburuan Pogba

Spanyol – Rencana Barcelona untuk merekrut Paul Pogba mendapatkan dukungan penuh dari sang megabintang, Lionel Messi. La Pulga bahkan meminta manajemen klub …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *