Thursday , 2 July 2020 21:31
Home / Premier League / FA Jatuhkan Dakwaan Kepada Aguero
Foto: skysports.com

FA Jatuhkan Dakwaan Kepada Aguero

Federasi Sepakbola Inggris (FA) akhirnya bertindak atas insiden yang melibatkan penyerang Manchester City, Sergio Aguero dengan bek West Ham United, Winston Reid.

FA secara resmi menjatuhkan dakwaan kepada Aguero karena telah menyikut Reid saat laga kemenangan City atas West Ham 3-1 di Etihad Stadium, Minggu (28/8/2016).

Dalam tayangan ulang, sikut kiri Aguero mengenai leher Reid saat keduanya berebut bola di tengah lapangan usai bola panjang dari kiper West Ham Adrian.

Reid lantas tumbang lalu mendapat perawatan tapi tidak lama kemudian ia ditarik keluar. Insiden itu sendiri luput dari pengamatan wasit Andre Marriner, namun terekam dalam video pertandingan.

“Sergio Aguero telah didakwa untuk sebuah aksi dugaan tindak kekerasan yang luput dari pengamatan ofisial pertandingan tapi terlihat dalam video,” bunyi pernyataan FA.

“Insiden tanpa melibatkan bola yang saat itu tidak terlihat oleh ofisial pertandingan diserahkan kepada sebuah panel yang terdiri atas tiga orang mantan ofisial pertandingan elite. Setiap anggota panel akan mengulas rekaman video secara independen untuk menentukan apakah mereka menganggap insiden itu meruakan pelanggaran yang pantas dikartu merah,” lanjut pernyataan FA.

Ini jelas merupkan kerugian bagi kubu City yang tengah berada di puncak klasemen. Sebabnya, jika terbukti melakukan tindakan secara sengaja, Aguero terancam hukuman larangan bermain di tiga pertandingan.

Artinya, pemain internasional Argentina itu bakal absen di Derby Manchester di Old Trafford pada 10 September.

Baca Juga

Dominik Szoboszlai, RB Salzburg,

Arsenal Berhasrat Datangkan Dominik Szoboszlai

London – Klub Premier League, Arsenal diberitakan bakal mendatangkan wonderkid asal Hungaria, Dominik Szoboszlai. Mikel Arteta memang sangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *