Wednesday , 1 April 2020 16:24
Home / Premier League / FA Selidiki Komentar Mourinho Tentang Wasit di The North-West Derby
Foto: mirror.co.uk

FA Selidiki Komentar Mourinho Tentang Wasit di The North-West Derby

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, terancam mendapat sanksi dari Asosiasi Sepakbola Inggris (FA). Sebabnya, pelatih asal Portugal tersebut mengeluarkan komentar tentang wasit Anthony Taylor yang akan memimpin laga panas The North-West Derby.

Penunjukkan Taylor sendiri memang sudah mendapat banyak kritikan sebelumnya. terutama dari fans Liverpool. Mereka merasa sang pengadil akan merugikan timnya karena berasal dari Manchester.

Ramainya kritik itu membuat Mourinho ikut memberi komentar. Ia menilai, kritik tersebut malah akan membebani Taylor sehingga membuatnya tidak akan maksimal dalam memimpin laga nanti dan malah merugikan kedua tim.

“Saya pikir Taylor adalah wasit yang sangat bagus. Tapi, karena mendapat tekanan seperti ini, ia sepertinya akan kesulitan memimpin pertandingan di Anfield,” ujar Mourinho.

“Saya tidak akan berbicara lebih jauh mengenai masalah ini. Saya punya pandangan sendiri. Jika saya terus membahasnya, saya akan mendapat sanksi,” lanjutnya.

Meski tidak membahas terlalu banyak mengenai wasit, Mourinho tetap tak luput dari penyelidikan FA. Menurut FA, komentar Mourinho akan mengintimidasi wasit dan juga sudah melanggar peraturan yang menyebutkan para pelatih dan pemain tidak diizinkan untuk mengomentari wasit sebelum pertandingan.

Baca Juga

Jadon Sancho, Borussia Dortmund

Peluang MU Dapatkan Jadon Sancho Semakin Besar

Hans-Joachim Watzke selaku Direktur Borussia Dortmund, menegaskan jika pihaknya berharap untuk bisa mempertahankan Jadon Sancho. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *