Wednesday , 16 October 2019 19:55
Home / Premier League / Fabinho Siap Bersaing Untuk Tempat Utama Di Liverpool
foto: dailystar.co.uk

Fabinho Siap Bersaing Untuk Tempat Utama Di Liverpool

LIVERPOOL – Gagal tampil di pertandingan pembuka Liga Premier, gelandang anyar Liverpool, Fabinho mengungkapkan tekadnya untuk mendapatkan tempat utama dalam starting 11 pilihan Jurgen Klopp di pertandingan mendatang.

Musim lalu dibawah arahan Klopp, Liverpool tampil sangat brilian baik di kompetisi domestik maupun Eropa. Banyak pihak bahkan menilai jika bukan karena kekurangan di lini belakang, maka The Reds bakal meraih gelar bergengsi musim lalu.

Sementara bursa transfer musim panas lalu dimanfaatkan betul oleh Liverpool. Mereka menghabiskan budget sekitar €182.2 juta untuk mendatangkan Naby Keita, Alisson Becker, Xherdan Shaqiri dan Fabinho.

Berbeda dengan Keita, Alisson dan Shaqiri yang dimainkan di pekan perdana kontra West Ham United akhir pekan kemarin, Fabinho justru hanya duduk di bangku cadangan selama sembilan puluh menit.

“Ketika saya datang ke Liverpool saya tahu kompetisi akan sulit di lini tengah dan saya pikir itu sangat bagus untuk tim.” imbuh Fabinho pada Premier League Productions.

“Jika sesuatu yang buruk terjadi pada pemain, maka akan ada pemain lain yang sama baiknya. Selama pra-musim saya bermain bersama berbagai pemain yang berbeda dan kami berpadu dengan sangat baik. Jadi, secara keseluruhan, saya pikir itu hal yang baik untuk tim.”

Fabinho menilai bila ia tampil baik di pertandingan pra musim Liverpool. Mengingat pada posisinya Fabinho akan berkompetisi dengan James Milner, Jordan Henderson, juga rekrutan Livepool lainnya, Naby Keita.

“Saya pikir saya bermain dengan bagus,” tambah Fabinho.

“Gaya bermain mereka berbeda dari di Monaco; ada dua dari kami di lini tengah di sana dan di sini di Liverpool ada tiga.”

“Mitra lini tengah saya telah memberi saya bimbingan, seperti bantuan dan pembelaan. Saya tahu [peran saya] akan berubah dan saya merasa saya telah beradaptasi dengan baik. Anda mencari bimbingan dan bantuan dari para pemain di sekitar anda dan itu telah bekerja dengan sangat baik sampai sekarang.”

Pekan depan Liverpool akan melawat ke Selhurst Park markas Crystal Palace. Sementar Palace juga telah berhasil menang 0-2 atas Fulham di pertandingan pembuka lalu.

Baca Juga

Chris Smalling Akui Kerasnya Atmosfer Serie-A!

Roma – Chris Smalling menyebut perbedaan mendasar antara bermain di kancah Premier League dan Serie-A. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *