Wednesday , 21 October 2020 22:41
Home / Serie A / Fabio Cannavaro Akui Ingin Melatih Napoli
foto: skor.id

Fabio Cannavaro Akui Ingin Melatih Napoli

GUANGZHOU – Pelatih Guangzhou Evergrande, Fabio Cannavaro mengaku Napoli adalah tim yang ingin ia latih di masa depan.

Seperti diketahui Cannavaro sendiri adalah pemain hasil akademi Napoli. Ia lulus ke skuad senior Partenopei pada tahun 1992, sebelum hengkang ke Parma pada tahun 1995.

Karirnya di Napoli sejatinya tak bisa dikatakan mengesankan. Pasalnya pria asal Italia ini meraih kesuksesan besar saat ia bermain di Parma dan Real Madrid. Cannavaro juga pernah menjajal Inter Milan dan Juventus. Namun di dua raksasa Italia itu, Cannavaro sama sekali tak mencicipi gelar.

Akan tetapi meski tak meraih kesuksesan bersama Napoli, Cannavaro justru menyebut bahwa ia ingin melatih klub semasa kecilnya itu.

“Saya mulai melatih klub lima tahun yang lalu. Saya bermimpi suatu hari nanti saya dapat melatih tim yang hebat, Napoli adalah salah satunya,” pungkas Cannvaro pada kepada Sport Mediaset.

“Saya beruntung memiliki pelatih terbaik dalam 50 tahun terakhir dan saya berharap dapat membawa sesuatu ke klub yang saya latih.”

“Pada hari dimana saya memutuskan untuk kembali ke Eropa, saya harap saya siap. Saya selalu merindukan Napoli, saya pergi pada usia 21 tetapi saya merasa bahwa saya tetap dekat dengan mereka.”

“Saya telah tinggal di banyak kota di seluruh dunia, tetapi saya ingin mengakhirinya di Naples. Saat menjadi anak-anak, saya bermimpi untuk menjadi simbol disana.”

Selain itu Cannavaro juga memuji keputusan manajemen Napoli untuk menunjuk Gennaro Gattuso sebagai alenatore menggantikan Carlo Ancelotti. Menurutnya, AC Milan telah melakukan kesalahan dengan melepas Gattuso.

“Milan membuat kesalahan, sayangnya mereka tidak memahaminya,” tambahnya.

“Rino adalah orang yang telah siap, dia memberi para pemain kepercayaan diri, dia membuat pemain dapat bermain dengan baik dan karena itu ia pantas mendapatkan keyakinan oleh Napoli.”

Baca Juga

Juventus, Maurizio Sarri

Andrea Agnelli: Maurizio Sarri Salah Satu Pelatih yang Bakal Dikenang Oleh Juventus

Turin – Presiden¬†Juventus,¬†Andrea Agnelli, angkat bicara sekaligus menyayangkan keputusan pemecatan Maurizio Sarri beberapa bulan yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *