Friday , 22 November 2019 9:33
Home / La Liga / Fabio Capello Turut Tanggapi Performa Menurun Barcelona
foto: bleacherreport.net

Fabio Capello Turut Tanggapi Performa Menurun Barcelona

Menurut Mantan pelatih Real Madrid, Barcelona tidak memiliki sesosok pemimpin yang mampu mengangkat semangat pemain saat keadaan memburuk.

Barcelona tengah menjalani masa terburuk sejak tahun 2003 setelah dikalahkan tiga kali berturut-turut di kompetisi La Liga. Real Madrid, Real Sociedad dan Valencia menjadi mimpi buruk yang membuat pasukan Luis Enrique kehilangan titik aman untuk menjadi kampiun Spanyol.

Menurut Capello permasalahan utama Barcelona ada pada sosok kapten yang di emban Andres Iniesta. Iniesta dinilai tidak mampu menyamai kepemimpinan Carles Puyol semasa menjabat sebagai kapten.

“Apa yang Barcelona butuhkan adalah sesosok kapten yang memiliki karakter seperti Carles Puyol, yang masuk ke ruang ganti untuk menghardik para pemain dengan ketegasannya.” ujar Capello seperti dikutip Football Espana.

Carles Puyol sendiri pensiun pada tahun 2014 silam setelah 15 tahun mendedikasikan dirinya untuk Barcelona. Andres Iniesta yang merupakan pemain paling veteran ditunjuk untuk mengisi jabatan kapten bersama Lionel Messi sebagai wakil kapten klub.

Baca Juga

Willian, Chelsea

Willian Tergoda Gabung Barcelona?

Chelsea tampaknya harus kembali merasa was-was akan kehilangan pemain penting mereka. Willian¬†diberitakan mulai tertarik untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *