Friday , 10 July 2020 12:33
Home / Piala Dunia 2018 / Fakta Menarik Usai Pengundian Fase Grup Piala Dunia 2018
Foto: Twitter #2018WolrdCup

Fakta Menarik Usai Pengundian Fase Grup Piala Dunia 2018

JAKARTA – Sebanyak 32 peserta putaran final Piala Dunia 2018 sudah mengetahui calon lawan yang akan dihadapi pada babak penyisihan grup usai diadakan pengundian yang berlangsung di Istana Kremlin, Rusia, Jumat (1/12) lalu.

Ada grup yang bisa disebut sangat kompetitif. Tapi juga ada duel negara yang menjadi musuh bebuyutan berada di dalam satu pot.

Sebelum bertemu di Rusia tahun depan, beberapa fakta menarik terjadi usai pengundian fase grup Piala Dunia. Seperti yang terjadi di Grup G, untuk kesekian kalinya, Inggris bertemu dengan Belgia.

Menilik dari sejarah, Inggris sangat dominan saat jumpa Belgia. Belgia hanya pernah menang satu kali menghadapi Inggris dalam 20 pertemuan terakhir. Lima pertandingan lainnya berakhir imbang, dan 14 kali kalah. Satu-satunya kemenangan atas Inggris diraih pada tahun 1936.

Sementara itu, Arab Saudi menjadi negara asal Asia pertama yang tampil di pertandingan pembuka Piala Dunia. Tahun depan, Arab Saudi akan menghadapi Rusia.

Ada juga duel pertemuan rutin di Piala Dunia. Argentina sering berjumpa Nigeria sedangkan Brasil kembali berhadapan dengan Kroasia.

Sebelum Piala Dunia 2018, Rusia dan Nigeria serta Brasil dan Serbia, sudah pernah empat kali berada di satu grup yang sama.

Sementara pertemuan Spanyol dan Portugal sudah terjadi sebanyak 35 kali di segala ajang. Di Piala Dunia tahun depan, dua negara dari semenanjung Iberia akan bertemu untuk ke-36 kali.

Dalam empat laga menghadapi Spanyol, Cristiano Ronaldo tidak bisa membobol gawang La Furia Roja kecuali ketika adu penalti.

Grup H menjadi satu-satunya grup yang tidak berisikan negara yang pernah menjadi juara dunia.

Panama menjadi satu-satunya dari 32 partisipan Piala Dunia yang tidak pernah bertemu negara yang akan dihadapi di fase grup.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *