Wednesday , 8 April 2020 21:25
Home / La Liga / Federasi Sepakbola Argentina Kritik Megabintang Barcelona
Foto: thesun.co.uk

Federasi Sepakbola Argentina Kritik Megabintang Barcelona

Lionel Messi mendapat kritik pedas dari Federasi Sepakbola Argentina (AFA) setelah mengalami cedera saat memperkuat Barcelona bermain imbang 1-1 dengan Atletico Madrid, beberapa waktu lalu.

Menurut Sekretaris Tim, Jorge Miadosqui, Messi harusnya lebih berhati-hati menjaga kondisi badannya dan tidak memaksakan diri untuk tampil jika merasa tidak fit seratus persen. Saat ini ia masih menjalani masa pemulihan tiga pekan akibat cedera pangkal paha.

Akibatnya Timnas Argentina tak bisa menurunkannya saat melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Peru dan Paraguay pekan ini. Ia juga harus absen saat Barca melawan Sporting Gijon (24/9), Borussia Moenchengladbach (28/9), dan Celta Vigo (2/10).

“Satu-satunya yang tidak berhati-hati adalah si pemain, yang selalu ingin bermain. Kami harus bersama-sama mengawasinya,” ujar Miadosqui.

“Saya rasa tim nasional selalu menjaga pemainnya sebaik mungkin. Kami mengirim dokter untuk operasi Augusto Fernandez, dan dia pun turut memeriksa kondisi Messi. Kami memantau kondisi seluruh pemain tim nasional,” sambungnya.

Sebelumnya, pelatih timnas Argentina, Edgardo Bauza juga melontarkan kritik atas cedera yang dialami sang superstar. Tapi Bauza enggan menyalahkan Messi. Ia malah mengarahkan kritiknya kepada Barcelona. Menurut Bauza, klub yang punya tanggung jawab untuk menjaga dan melindungi pemainnya dari kemungkinan cedera.

Baca Juga

Hirving Lozano Masuk Radar Transfer Atletico Madrid

NAPLES – Kian dikaitkan dengan peluang bereuni dengan Carlo Ancelotti di Everton, penyerang Napoli, Hirving …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *