Thursday , 2 July 2020 13:16
Home / Premier League / Ferdinand: ‘Pihak Yang Mengkritik Rooney Adalah Sampah’
rooney

Ferdinand: ‘Pihak Yang Mengkritik Rooney Adalah Sampah’

Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand membela Wayne Rooney yang menurut banyak pihak tampil sangat buruk musim ini. Ferdinand menyebut pengkritik Rooney hanyalah sampah.

Rooney gagal menunjukkan performa terbaiknya sepanjang musim ini. Ia lebih banyak menghabiskan waktu di meja perawatan karena beberapa kali mengalami cedera.

Sejaun ini Rooney baru menceploskan tujuh gol dari 23 penampilan di Premier League. Banyak pihak mulai meragukan kemampuan Rooney untuk membela Timnas Inggris di Euro 2016, Juni mendatang. Posisinya di Timnas terancam hilang dengan kehadiran bomber-bomber tajam yakni Harry Kane dan Jamie Vardy.

“Para pengkritik  yang mengatakan hal-hal sampah seperti itu, jelas tidak tahu-menahu soal sepakbola,” kata Ferdinand kepada IB Times.

“Rooney merupakan pencetak gol terbanyak bagi Timnas Inggris. Dia memang sudah tak muda lagi, namun ia memberikan banyak gol yang membantu tim lolos ke Euro 2016 dan orang-orang tak boleh melupakan itu. Ia harus bermain di Prancis nanti bersama tim,”

“Rooney mampu membuat gol di pertandingan penting dan bila Anda menjalani sebuah turnamen, ini bukan hanya tentang satu pemain. Anda bisa merotasi skuat dan saya percaya ia akan menjadi bagian Timnas,” ujar Ferdinand.

Baca Juga

Dominik Szoboszlai, RB Salzburg,

Arsenal Berhasrat Datangkan Dominik Szoboszlai

London – Klub Premier League, Arsenal diberitakan bakal mendatangkan wonderkid asal Hungaria, Dominik Szoboszlai. Mikel Arteta memang sangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *