Sunday , 17 November 2019 9:09
Home / Premier League / Ferdinand: Warisan Van Gaal Sangatlah Berharga
foto: thenational.ae

Ferdinand: Warisan Van Gaal Sangatlah Berharga

Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand menyatakan bahwa peninggalan Louis van Gaal sangatlah penting bagi masa depan klub.

Selama dua musim membesut United, LVG memang hanya bisa meraup 1 gelar piala FA yang didapatkannya pada akhir pekan lalu. Catatannya di kompetisi liga pun bisa dibilang biasa saja mengingat punggawa United yang berlabel mahal.

Namun LVG meninggalkan sederet nama-nama talenta muda yang luar biasa semasa ia menjabat. Ferdinand pun mengakui akan hal tersebut. Bek United era 2.000an itu menyatakan bahwa warisan pelatih asal Belanda merupakan warisan yang luar biasa.

“Dia meneruskan catatannya meraih gelar dimanapun ia melatih dan disini ia mendapat piala FA. Sayangnya dia gagal mendapatkan apa yang Manchester United tuntut (Liga Champions/ Liga Premier).” ujar Ferdinand pada laman Facebooknya.

“Tapi dia meninggalkan warisan berupa pemain akademi seperti Rashford, Lingard, Fosu-Mensah dan lebih banyak lagi yang telah diberikan kesempatan untuk bermain di level tertinggi.”

Manchester United sendiri musim depan terpaksa harus absen pada kompetisi Liga Champions dan hanya bermain di kasta ke-2 Liga Eropa akibat finish di posisi lima klasemen.

Baca Juga

Manchester City, Liga Primer Inggris

Paul Merson: Jika Ederson yang Main, Mungkin Hasilnya Akan Berbeda

Liverpool sukses mengandaskan perlawanan Manchester City di Anfield akhir pekan lalu. The Citizens sebenarnya sudah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *