Wednesday , 28 October 2020 17:40
Home / La Liga / ‘Ferguson Lebih Senang Ronaldo Gabung Barcelona Daripada Real Madrid’

‘Ferguson Lebih Senang Ronaldo Gabung Barcelona Daripada Real Madrid’

MADRID – Mantan presiden Real Madrid, Ramon Calderon membeberkan sebuah fakta rahasia dibalik transfer Criatiano Ronaldo pada 2009 lalu. Menurutnya pada saat itu, sang megabintang asal Portugal justru nyaris bergabung bersama Barceloa.

Seperti diketahui Cristiano Ronaldo bergabung bersama Real Madrid pada 2009 lalu dari Manchester United dengan biaya transfer sebesar €94 juta. Bersama Real Madrid, CR7 sukses meraih kesuksesan besar. Empat gelar Liga Champions dan dua gelar La Liga berhasil dimenangkan disamping gelar lainnya.

Selain itu pemain yang kini berusia 35 tahun tersebut juga sukses menyabet gelar Ballon d’Or sebanyak empat kali saat ia berseragam Real Madrid.

Namun semua sejarah tersebut sesungguhnya bisa saja tidak terjadi. Ramon Calderon yang pada saat itu memimpin transfer Ronaldo mengetahui bahwa pelatih Man United kala itu, Sir Alex Ferguson lebih ingin melepasnya ke Barcelona.

“Penandatanganan dilakukan antara saya dan Cristiano selama tahun 2007 dan 2008,” pungkas Calderon pada Diario AS.

“Itu adalah negosiasi yang sulit dengan Manchester United karena mereka tidak ingin kehilangan pemain bintang mereka, tetapi Ronaldo telah dengan jelas mengungkapkan apa yang dia inginkan.”

“Dia ingin bergabung dengan Real Madrid dan itu adalah kesempatan besar bagi kami, jadi saya memanfaatkannya.”

“(Alex) Ferguson tidak ingin dia pergi dan khususnya dia tidak ingin dia bergabung dengan Madrid, karena kami telah memenangkan lebih banyak gelar daripada Manchester United, jadi dia menawarkan pemain itu ke Barcelona sebagai gantinya.”

“Barcelona senang dengan kesempatan itu tetapi Ronaldo sangat jelas tentang komitmen yang dia miliki dengan Madrid dan dokumen yang sudah ditandatangani.”

“Ada dokumen dengan tanda tangan bahwa, jika klub atau pemain telah melanggar kesepakatan, dia harus membayar € 30 juta kepada pihak lain.”

Baca Juga

Cheslea, Edouard Mendy

Solskjaer Puji Penampilan Penjaga Gawang Chelsea, Edouard Mendy

Manchester – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan sebuah pujian kepada penjaga gawang Chelsea, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *