Monday , 30 March 2020 6:56
Home / La Liga / FIFA Investigasi Duo Valencian?
foto: villarrealusa.com

FIFA Investigasi Duo Valencian?

VALENCIA – Setelah tiga klub Spanyol, Barcelona, Atletico Madrid dan Real Madrid kali ini giliran dua klub asal kota Valencia, Valencia dan Villarreal yang tengah was-was atas laporan penyelidikan FIFA terkait transfer pemain dibawah umur.

Sebelumnya Barcelona merupakan kepala dari merebaknya kasus pembelian pemain dibawah umur yang menyalahi aturan. Banding ditolak, klub berjuluk Blaugrana itu harus merasakan hukuman berupa larangan transfer pada musim panas 2015 lalu.

Setahun setelahnya giliran dua rival sekota, Atletico Madrid dan Real Madrid yang terciduk FIFA karena kasus serupa. Namun bedanya, banding Real Madrid diterima FIFA, sementara Atletico harus merasakan nasib yang sama seperti Barcelona. Hukuman untuk Los Rojiblancos sendiri baru akan dicabut pada Januari tahun depan.

FIFA memang secara ketat membuat aturan transfer pemain dibawah umur. Badan tertinggi sepakbola itu tidak mengizinkan transfer pemain dibawah 18 tahun untuk menyelesaikan transfer internasional atau transfer dari luar Eropa.

Namun aturan tersebut jelas tidak sederhana. Transfer pemain dibawah umur di Uni Eropa juga hanya diperbolehkan jika jarak antara kedua klub dari perbatasan nasional mencapai 50 kilometer. Atau bisa juga karena keluarga pemain memutuskan untuk pindah, dengan alasan yang non-sepakbola.

Namun saat ini Valencia dan Villarreal bukanlah satu-satunya kasus yang sedang ditangani FIFA. Menurut laporan MARCA saat ini FIFA juga sedang menyelidiki kasus serupa pada Chelsea, Manchester City dan dua klub Serie A yang tidak disebutkan namanya.

Baca Juga

Marcelo, Real Madrid

Marcelo Masuk Radar Transfer Juventus

Turin – Klub Serie A, Juventus, dikabarkan tengah memikirkan rencana untuk memboyong Marcelo dari Real Madrid. Si …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *