Tuesday , 31 March 2020 23:40
Home / La Liga / FIFA Jatuhkan Denda Untuk RFEF Terkait Kasus Duo Madrid
Foto: fifa.com

FIFA Jatuhkan Denda Untuk RFEF Terkait Kasus Duo Madrid

Asosiasi sepakbola Spanyol atau RFEF dikenai denda senilai €203 ribu oleh FIFA atas kasus indisipliner yang melibatkan Atletico Madrid dan Real Madrid.

Sebelumnya kedua klub tersebut terbukti melakukan pembelian pemain dibawah umur tanpa memenuhi regulasi FIFA. Atas tidakan tersebut, duo Madrid harus rela melewatkan jendela transfer hingga Januari 2018 mendatang.

“RFEF telah terbukti melanggar beberapa ketentuan mengenai transfer internasional untuk pemain dibawah umur.” demikian pernyataan FIFA.

“RFEF akan dkenai sanksi senilai CHF220 ribu dan diberikan batas waktu hingga enam bulan untuk memperbaiki kerangka peraturan dan sistem mengenai transfer pemain dibawah umur. RFEF dikenai teguran dan peringatan sesuai dengan artikel 13 dan 14 dari kode disiplin FIFA.”

“Keputusan itu dibuat berdasarkan hasil investigasi FIFA transfer Matching System GmbH (FIFA TMS) dan kemudia oleh Komite Disiplin FIFA. Penyelidikan bersangkutan tentang pemain dibawah umur yang terlibat dan berpartisipasi dengan pertandingan klub Atletico Madrid dan Real Madrid.”

Baca Juga

Real Madrid, James Rodriguez

James Rodriguez Siap Hijrah ke Premier League?

Madrid – Punggawa Real Madrid, James Rodriguez, sempat dikabarkan menolak tawaran dari sejumlah klub Premier …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *