Tuesday , 20 November 2018 2:27
Home / La Liga / FIFA Kecam Upaya La Liga Gelar Laga di Luar Spanyol
Barcelona, Champions
image: ridhoy photograph

FIFA Kecam Upaya La Liga Gelar Laga di Luar Spanyol

Spanyol – Polemik La Liga yang berencana dimainkan di Amerika Serikat tampaknya kian meluas. Namun, upaya tersebut mendapat penolakan tegas dari Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Presiden La Liga, Javier Tebas membuat pernyataan mengejutkan beberapa waktu lalu. Tebas menyatakan kompetisi sepakbola kasta tertinggi Spanyol itu sudah menjalin kesepakatan jangka panjang dengan kubu Relevan Sports, untuk mempertandingan beberapa laga masif La Liga di Amerika Serikat per musimnya.

Keputusan tersebut lantas menuai banyak kecaman dari Asosiasi sepakbola tertinggi kasta Spanyol RFEF. Upaya Tebas semakin sulit lantaran mendapat penolakan keras dari FIFA.

Presiden FIFA, Gianni Infantino menegaskan jika dirinya tidak akan menyutujui Liga mana pun yang bakal digelar diluar kandang aslinya.

“Sebagai presiden FIFA, saya mengumumkan bahwa organisasi kami melawan gagasan La Liga dan akan melarang Girona-Barca dimainkan di Amerika Serikat atau negara mana pun yang bukan Spanyol,” tutur Infantino di sesi pers klub.

“FIFA telah membahas masalah ini, dan kami menekankan bahwa pertandingan resmi liga nasional harus dimainkan di negara itu sendiri.” tegasnya.

“FIFA tidak akan menyetujui memainkan pertandingan entah di Amerika Serikat atau di lokasi mana pun yang bukanlah stadion Girona,” pungkas Presiden tertinggi Asosiasi sepakbola dunia itu.

Baca Juga

Manajer Barcelona Jelaskan Situasi Klub Terhadap Isu Neymar

BARCELONA – Manajer umum Barcelona, Pep Segura menegaskan bahwa saat ini klub tidak sedang dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *