Wednesday , 23 October 2019 10:15
Home / Piala Dunia 2018 / FIFA Perkenalkan The Best, Saingan Baru Ballon d’Or
Foto: fifa.com

FIFA Perkenalkan The Best, Saingan Baru Ballon d’Or

Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) secara resmi memperkenalkan The Best FIFA Football Awards. The Best adalah sebuah penghargaan tahunan yang diberikan induk sepakbola tertinggi di dunia ini sebagai upaya untuk menyaingi Ballon d’Or.

Seperti diketahui, sejak 1956, France Football merilis sebuah penghargaan Golden Ball dan Ballon d’Or yang dipersembahkan untuk pesepakbola terbaik Eropa. Di lain pihak, FIFA menggelar World Player of the Year dari 1991 sampai 2009.

Dan pada 2010 hingga 2015 lalu, France Football bersama FIFA sepakat melebur kedua penghargaan tersebut menjadi FIFA Ballon d’Or. Namun kini, keduanya telah kembali berpisah. France Football kembali menggelar Ballon d’Or dengan format lama, yaitu dipilih oleh jurnalis kenamaan di Benua Biru.

Untuk menyikapinya, FIFA merilis The Best yang akan diumumkan pada 9 Januari mendatang. Menariknya, format FIFA akan berbeda dengan France Football. Proses pemilihan nantinya bakal terbagi dalam dua proses.

Pertama, suara dari kapten dan pelatih masing-masing timnas diberikan jatah 50 persen. Kedua, jatah 50 persen lain merupakan gabungan dari suara publik yang memilih melalui online dan representatif lebih dari 200 media massa di seluruh dunia.

Di laman resminya, FIFA mengungkapkan akan memberi delapan penghargaan The Best 2016 meliputi Pesepakbola Pria Terbaik, Pesepakbola Wanita Terbaik, Pelatih Pria Terbaik, Pelatih Putri Terbaik, FIFA Puskas Award, Fair Play, Fan Award, dan FIFA FIFPro World 11.

 

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *