Friday , 3 April 2020 17:08
Home / Piala Dunia 2018 / FIFA Resmi Perkenalkan Maskot Piala Dunia 2018
Foto: Twitter @fifamedia

FIFA Resmi Perkenalkan Maskot Piala Dunia 2018

FIFA resmi memperkenalkan serigala Zabivaka menjadi maskot runtuk Piala Dunia yang akan berlangsung di Rusia, 2018 mendatang.

Dalam proses pemilihan yang berlangsung selama lebih dari sebulan, sebagian besar publik Rusia, 53 persen, memilih serigala sebagai maskot pilihan, mengalahkan harimau (27 persen) dan kucing (20 persen).

“Saya yakin, Zabivaka bakal menjadi idola para fan saat Piala Konfederasi 2017 dan Piala Dunia 2018,” ujar Menteri Olahraga Rusia, Vitaly Mutko.

Zabivaka, yang digambarkan sebagai seekor serigala yang “memancarkan kesenangan, pesona, dan kepercayaan diri” merupakan hasil rancangan seorang mahasiswa desainer bernama Ekaterian Bocharova.

Selama sebulan, FIFA mengklaim lebih dari sejuta user menyuarakan pilihannya di laman FIFA.com guna memilih maskot resmi Piala Dunia 2018.

Sekjen FIFA, Fatma Samoura, mengungkapkan dalam tahapan awal, pihaknya mengumpulkan preferensi dari anak-anak Rusia melalui polling online.

Dari suara anak-anak itulah, para mahasiswa diminta memberikan desainnya. Dari suara publik, terpilih tiga karakter, yaitu serigala, harimau, dan kucing.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *