Tuesday , 20 February 2018 14:22
Home / Dunia / FIFA Rilis 12 Kandidat Pelatih Terbaik Dunia 2017
Foto: FIFA TV

FIFA Rilis 12 Kandidat Pelatih Terbaik Dunia 2017

ZURICH – Federasi Sepakbola Internasional ( FIFA) merilis 12 nama pelatih yang masuk dalam jajaran kandidat Pelatih Terbaik Dunia 2017 atau FIFA Men’s Coach 2017 Award.

Dari nama tersebut, pelatih asal Italia tampil dominan dengan menempatkan tiga wakilnya, yakni Massimiliano Allegri (Juventus), Antonio Conte (Chelsea), dan Carlo Ancelotti (Bayern Munchen). Ketiganya masing-masing mampu mengantarkan gelar juara liga bagi klub yang ditanganinya.

Sementara itu, Spanyol dan Argentina masing-masing diwakili dua pelatih, yaitu Pep Guardiola (Manchester City) dan Luis Enrique (Barcelona), plus Diego Simeone (Atletico Madrid) serta Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur).

Dari 12 kandidat, hanya dua pelatih yang menjadi arsitek tim nasional, yakni Joachim Loew (Jerman) dan Tite (Brasil).

Pemilihan pelatih terbaik akan dihasilkan dari jumlah suara yang diberikan para pelatih tim nasional masing-masing negara, kapten timnas, jurnalis media yang terpilih, dan suara para fan.

Untuk para suporter, suara yang diberikan baru akan ditampung pada 21 Agustus dan berakhir pada 7 September. Rencananya, pemberian penghargaan akan diberikan FIFA di London, 23 Oktober mendatang.

Berikut 12 Kandidat Pelatih Terbaik Dunia 2017:

Baca Juga

Tampil Di Piala Dunia Jadi Alasan Carlos Tevez Gabung Boca Juniors

BUENOS AIRES – Mantan bintang Manchester United, Carlos Tevez, akhirnya kembali ke klub lamanya Boca Juniors. Tevez yang kontraknya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *