Friday , 10 April 2020 12:12
Home / Serie A / FIGC Hukum Presiden Juventus Karena Terlibat Skandal Penjualan Tiket
Foto: juventus.com

FIGC Hukum Presiden Juventus Karena Terlibat Skandal Penjualan Tiket

TURIN – Komisi Disiplin Tribunal Federasi Sepakbola Italia (FIGC) menjatuhkan hukuman selama setahun dan denda sebesar € 20.000 kepada Presiden Juventus, Andrea Agnelli, yang terbukti bersalah dalam skandal penjualan tiket kepada para pendukung fanatik klub atau Ultras. Bianconeri sendiri dijatuhi denda sebesar € 300.000.

Hukuman yang dijatuhkan FIGC lebih rendah ketimbang dakwaan yang diajukan Jaksa Penuntut Umum, Giuseppe Pecoraro, yang menuntut Agnelli diskorsing selama 30 bulan atau 2,5 tahun dan denda € 50.000.

Pecorao juga menuntut Juventus menggelar dua pertandingan kandang dilangsungkan dalam kondisi stadion tanpa penonton plus satu partai di mana tribun Curva Sud ditutup.

Untuk diketahui, sebelumnya Agnelli diseret ke meja hijau menyusul tindakannya yang dinilai ilegal, yakni memberikan sejumlah tiket tandang kepada para pendukung klub yang biasa menempati tribun Curva Sud.

Parahnya, kelompok Ultras dikait-kaitkan dengan Mafia di mana dua tokohnya, Saverio dan Rocco Dominello pada Januari lalu telah dihukum penjara masing-masing 12 tahun plus 2 bulan dan 7 tahun plus 9 bulan.

Sejauh ini belum diketahui dampak dari dijatuhkannya hukuman tersebut kepada Agnelli di ruang lingkup persepakbolaan Eropa. Sebabnya, Agnelli baru saja didaulat sebagai Presiden Asosiasi Klub Eropa (ECA).

Sementara itu, pengacara Agnelli, Franco Coppi memberikan konfirmasi kliennya bakal mengajukan banding atas putusan FIGC tersebut.

“Kami berharap presiden (Agnelli) dibebaskan dari semua tuduhan. Jadi, terang saja, vonis tersebut tetap mengecewakan bagi kami meskipun tuntutannya direvisi. Kami tak bisa menyembunyikan kekecewaan kami. Banding? Tentu saja. Akan tetapi, saat ini, kami akan berbicara dengan jaksa dan Presiden Agnelli,” tegas Coppi.

Baca Juga

Carles Perez, AS Roma

Carles Perez Kritik Barcelona Soal Pemain Muda

Roma – Pemain muda jebolan akademi Barcelona (La Masia), Carles Perez, menilai bahwa Blaugrana tidak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *