Wednesday , 3 June 2020 18:56
Home / Serie A / Filippo Inzaghi Dukung Kompetisi Italia Dilanjutkan Kembali
foto: 90min.com

Filippo Inzaghi Dukung Kompetisi Italia Dilanjutkan Kembali

CAMPANIA – Legenda AC Milan yang kini melatih Benevento, Filppo Inzaghi mendukung penuh ambisi federasi sepakbola Italia (FIGC) untuk meneruskan kompetisi musim 2019/2020.

Seperti diketahui pemerintah Italia telah menerapkan protokol lockdown yang membuat seluruh warganya diwajibkan untuk tetap berada di rumah. Sementara di ranah sepakbola, FIGC telah memutuskan sebelumnya bahwa kompetisi akan kembali dimainkan paling cepat 4 April ini, dangan catatan kondisi sudah mulai membaik.

Namun nampaknya penundaan kompetisi berkemungkinan besar akan ditambah menyusul pandemi corona yang belum surut secara keseluruhan, meski kondisi Italia sudah dikatakan sedikit lebih baik.

Banyak anggapan bahwa sepakbola bisa dimainkan kembali pada pertengahan Mei, dengan catatan pertandingan dilakukan tanpa penggemar di stadion. Banyak pihak yang menentang soal keberlangsungan musim ini, namun Inzaghi adalah salah satu orang yang mendukung sepakbola untuk dilanjutkan kembali.

“Berbicara tentang sepakbola itu adalah perkara yang sulit,” kata Inzaghi kepada Sky Sport Italia.

“Kita semua harus mengambil langkah mundur untuk kesehatan kita, itu adalah prioritas tertinggi saat ini.”

“Namun pada saat semuanya berakhir, kami ingin mulai bermain kembali – itu akan menjadi keputusan yang tepat. Kami semua ingin menyelesaikan apa yang kami mulai delapan bulan lalu, dan kejuaraan harus diselesaikan.”

“Itu akan menjadi solusi terbaik untuk menghindari kesalahpahaman dan mencegah beberapa pihak dari kehancuran.”

“Kami siap bermain di bulan Juni, Juli atau Agustus: kami ingin mengakhiri kejuaraan ini. Dan apabila ada keputusan lain, saya rasa itu akan membuat kondisi sepakbola semakin parah. Kami mungkin juga akan pergi ke pengadilan, beberapa klub mungkin akan mengalami krisis besar, sehingga sepakbola bisa berisiko mengalami kemunduran hingga dua tahun, bukan dua bulan.”

Saat ini Filippo Inzaghi yang tengah mengasuh Benevento sedang mengalami musim baiknya di kasta Serie B. Tercatat Benevento yang berada di posisi puncak klasemen sementara memiliki selisih poin yang sangat jauh yakni 20 poin dari Crotone yang berada di posisi runner up.

Baca Juga

Presiden Brescia Beberkan Ketertarikan Barcelona Terhadap Sandro Tonali

BRESCIA – Presien Brescia, Massimo Cellino mengklaim bahwa Barcelona memang ingin menandatangani Sandro Tonali pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *