Tuesday , 7 July 2020 9:54
Home / Liga Champions / Final Liga Champions Bakal Digelar Di Luar Eropa?
Foto: Twitter @ChampionsLeague

Final Liga Champions Bakal Digelar Di Luar Eropa?

Presiden UEFA, Alexander Ceferin, membuat sebuah ide mengejutkan dengan menyatakan bahwa final Liga Champions kemungkinan bakal digelar di Luar Eropa pada masa mendatang. Kota New York dijadikannya sebuah contoh.

“Itu masih merupakan sebuah ide, tapi kami harus membahasnya lebih lanjut tentang peluang tersebut,” kata Ceferin, yang terpilih jadi presiden UEFA pada bulan lalu, seperti dikutip BBC.

Sesuai nama resminya, UEFA Champions League diikuti klub-klub Eropa dengan seluruh 61 partai puncaknya sejauh ini juga dihelat di benua tersebut. Tapi Ceverin menyebut bahwa final di tempat tertentu di luar benua Eropa takkan menyulitkan suporter.

“Untuk pergi dari Portugal ke Azerbaijan, contohnya, hampir sama seperti jika Anda ingin ke New York. Ini merupakan sebuah kompetisi Eropa, jadi harus dipikirkan lebih lanjut,” tuturnya.

Ceferin juga mengungkap keinginannya membuat partai final Liga Champions dan Liga Europa kembali ditentukan lewat proses bidding, tidak seperti penunjukan tertutup seperti sekarang.

“Proses bidding harusnya dilakukan dengan transparan karena jika Anda ke final Liga Champions dan Liga Europa, penunjukannya bernuansa politis maka tentu tidak bagus,” sebut Ceferin.

Baca Juga

Jan Oblak, Atletico Madrid

Jan Oblak Merasa Aneh Jika Pertandingan Digelar Tanpa Penonton

Madrid – Penjaga gawang Atletico Madrid, Jan Oblak, tampil gemilang saat menghadapi Liverpool di leg …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *