Monday , 21 October 2019 12:20
Home / Premier League / Firmino Bawa Liverpool Tempati Tiga Besar
Foto: talksport.com

Firmino Bawa Liverpool Tempati Tiga Besar

WEST BROMWICH – Mendapat tekanan hebat dari tuan rumah dalam 15 menit terakhir, Liverpool mampu mengamankan keunggulannya di babak pertama dan akhirnya mengalahkan West Bromwich Albion 1-0 dalam lanjutan kompetisi Liga Primer di pekan ke-33 yang berlangsung di The Hawthorns, Minggu (16/4).

Dengan kemenangan untuk ke-19 kalinya ini, The Reds sementara naik ke peringkat ketiga dengan jumlah 66 poin menggeser Manchester City yang mengumpulkan 64 poin namun baru menyelesaikan 32 pertandingan.

Setelah unggul satu gol di babak pertama melalui gol sundulan Roberto Firmino di menit terakhir sebelum jeda, di babak kedua, Liverpool berusaha keras mencetak gol kedua demi mengamankan tiga poin yang sangat dibutuhkan guna bersaing di zona Liga Champions.

Sayang, peluang emas di menit ke-57 gagal diselesaikan kapten James Milner. Berdiri dalam posisi bebas dan dalam jarak dekat, sambaran Milner justru membuat bola melambung tinggi. Empat menit berlalu, gol Divock Origi dianulir karena Firmino berdiri offside.

Manajer West Brom, Tony Pulis, mengubah formasi dengan berturut-turut memasukkan James Morrison, James McClean, dan striker gempal Salomon Rondon.

Dalam 15 menit terakhir, baru tampak kebangkitan West Brom yang didukung penuh publik The Hawthorns. Di menit ke-80, West Brom pantas mendapatkan gol balasan. Sayangnya, peluang emas yang didapatkan Matt Phillips dapat digagalkan secara luar biasa oleh kiper Simon Mignolet.

West Brom habis-habisan menekan pertahanan Liverpool. Drama terjadi di empat menit injury time. Kiper Ben Forster sempat keluar dari sarangnya untuk membantu penyerangan. Alhasil, di menit ketiga waktu tambahan, Liverpool pantas unggul dua gol.

Namun, tembakan pemain pengganti Alberto Moreno meskipun gawang West Brom telah kosong melompong melenceng tipis. Skor 0-1 untuk Liverpool bertahan sampai peluit akhir dibunyikan.

Baca Juga

Tottenham Inginkan Isco Dalam Kesepakatan Christian Eriksen

LONDON – Tottenham kabarnya sedang mempertimbangkan untuk memasukkan nama Isco dalam operasi Real Madrid yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *