Tuesday , 13 November 2018 3:31
Home / Premier League / Firmino Optimis, Liverpool Jadi Pesaing yang Berat Bagi Man City
Liverpool, Manchester City, Liga Inggris, Roberto Firmino,

Firmino Optimis, Liverpool Jadi Pesaing yang Berat Bagi Man City

Liverpool – Punggawa Liverpool, Roberto Firmino, mengungkapkan rasa percaya diri yang kuat jika saat ini The Reds mampu bersaing ketat dengan Manchester City dalam urusan memburu gelar juara.

Beberapa musim terakhir Liverpool memang gagal bersaing dengan City di pentas domestik. Di ajang Premier League sendiri, The Reds tertinggal jauh di papan klasemen dengan selisih 25 angka di akhir musim.

Di pentas EFL Cup, Liverpool juga gagal mendapatkan hasil sempurna. Sedangkan Manchester City sukses keluar sebagai sang juara.

Kendati demikian, Liverpool sedikit lebih unggul dari Manchester United di kancah Eropa. Meski belum bisa juara, The Reds sukses melaju ke partai final dan dalam prosesnya mereka mengalahkan City di babak perempat final dalam dua leg.

Setelah mengalami sejumlah kegagalan. Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp membenahi kekuatan mereka dengan serius di awal musim ini. Investasi itu menunjukkan hasil positif di Premier League. The Reds tampil sangat kokoh di belakang meski sekarang kondisi lini serangnya kurang bagus.

Sejauh musim ini bergulir, Liverpool berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris. Anak asuh Jurgen Klopp berhasil meraih 27 poin dari 11 laga dan sama sekali belum tersentuh kekalahan.

Hanya berselisih dua angka dengan pemuncak klasemen sementara saat ini. Membuat Firmino merasa percaya diri Liverpool bisa menandingi City, sebab ia yakin sekarang The Reds punya modal yang lebih bagus ketimbang musim lalu.

“Kami memiliki tim dan pasukan untuk berjuang meraih gelar di kedua kompetisi,” kata Firmino.

“Musim lalu seperti itu, ketika kami mencapai final Liga Champions dan juga bermain sangat baik di Premier League, meskipun City berhasil membuka keunggulan yang bagus dan tidak memberi siapa pun kesempatan untuk mengejar ketinggalannya,” tambahnya.

“Tapi klub tahu di mana untuk memperkuat tim ini dan membawa pemain penting, termasuk Alisson, Fabinho dan (Xherdan) Shaqiri. Kami memiliki segalanya yang kami butuhkan untuk memiliki musim yang hebat,” pungkas Firmino.

Baca Juga

Xherdan Shaqiri, Liverpool

Shaqiri Senang Bisa Beradaptasi dengan Cepat Bersama Liverpool

Liverpool – Xherdan Shaqiri yang kini memperkuat Liverpool, Mengungkapkan rasa bahagianya karena ia dapat beradaptasi dengan cepat. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *