Thursday , 17 June 2021 2:14
Home / La Liga / Florentino Perez Jelaskan Alasannya Dirikan European Super League
foto: liputan6.com

Florentino Perez Jelaskan Alasannya Dirikan European Super League

MADRID – Presiden Real Madrid, Florentino Perez buka suara tentang keputusan klubnya untuk bergabung dengan Liga Super Eropa (ESL).

Sebagaimana diketahui Real Madrid adalah salah satu dari 12 klub Eropa yang telah mengkonfirmasi keikutsertaan mereka dalam ESL bersama Barcelona dan Atletico Madrid, dengan Florentino Perez sendiri yang menjadi chairman dalam kompetisi itu.

Keputusan itu langsung disambut dengan reaksi pro dan kontra dari seluruh spektrum sepak bola. Di sisi lain, UEFA juga langsung mengancam berupa larangan semua klub dan pemain yang ikut dalam ESL untuk berkompetisi di kompetisi Eropa maupun tim nasional.

Namun, terlepas dari kritik besar terhadap keputusan mereka, Perez mengklaim dampak finansial yang sedang berlangsung dari pandemi merupakan alasan utama klub-klub untuk mengikuti kompetisi hadiah yang diberikana kan jauh lebih besar.

“Klub-klub penting di Inggris, Italia, dan Spanyol harus menemukan solusi untuk situasi yang sangat buruk yang dialami sepakbola, ECA mengatakan kami telah kehilangan lima miliar, itu adalah hal yang sangat buruk,” kata Perez dalam wawancara dengan El Chiringuito.

“Jika anda tidak memiliki penghasilan selain televisi, cara terbaik untuk meningkatkan pendapatan adalah dengan memainkan game yang lebih menarik.”

“Dari situlah kami mulai bekerja. Kami sampai pada kesimpulan bahwa dengan Liga Super di pertengahan minggu, bukan Liga Champions, kami dapat membatasi hilangnya pendapatan.”

“Sesuatu harus dilakukan. Sepak bola adalah satu-satunya olahraga global dan 12 tim ini memiliki penggemar di setiap bagian dunia.”

Perez juga mengklaim penurunan minat penggemar usia muda pada sebagian besar pertandingan dalam satu musim telah menyebabkan penurunan minat pada sepak bola dan anggota pendiri ESL telah bereaksi untuk membuat perubahan.

UEFA sendiri langsung mengadakan pertemuan darurat dalam 24 jam ke depan untuk membahas langkah-langkah tindakan selanjutnya. Presiden Aleksander Ceferin mengisyaratkan pendekatan garis keras dengan kemungkinan pengusiran kpada 12 klub yang masih terlibat untuk sisa pertandingan Liga Champions dan Liga Eropa musim ini.

Baca Juga

Gagal Dapatkan Wijnaldum, Barcelona Pertimbangkan Kejar Lorenzo Pellegrini

BARCELONA – Barcelona kabarnya sedang mempertimbangkan untuk menandatangani Lorenzo Pellegrini dari AS Roma sebagai alternatif …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *