Wednesday , 1 April 2020 1:47
Home / La Liga / Florentino Perez: Real Madrid Tak Butuh Direktur Olahraga
Foto: elmunicipio.es

Florentino Perez: Real Madrid Tak Butuh Direktur Olahraga

Presiden Real Madrid, Floretino Perez, menegaskan sikapnya yang tidak akan kembali mengangkat seorang Direktur Olahraga dalam komposisi Dewan Direksi klub. Hal itu diungkapkan Perez dalam pertemuannya dengan para anggota klub (socios) menjelang digelarnya Annual General Meeting (AGM) Madrid pada Minggu (23/10).

Dalam sebuah kesebelasan, posisi Direktur Olahraga biasanya mendapat tugas sebagai penanggung jawab strategi dan kebijakan klub dalam proses jual beli atau transfer pemain.

Di Madrid, posisi ini terakhir kali dijabat mantan striker Timnas Argentina era Diego Maradona, Jorge Valdano. Namun, pada 2011 lalu, Perez mendepak Valdano dari Estadio Santiago Bernabeu menyusul pertikaiannya dengan pelatih klub saat itu, Jose Mourinho.

Soal kebutuhan Madrid akan sosok penerus Valdano dipicu dari munculnya spekulasi media, bahwasanya pelatih tim inti saat ini, Zinedine Zidane, diklaim membutuhkan keberadaan seorang Direktur Olahraga. Nama Luis Campos disebut-sebut jadi pilihan Zidane.

“Kami tidak membutuhkan seorang Direktur Olahraga Klub hanya karena media massa mengatakannya. Real Madrid (selalu) mendatangkan pemain terbaik di dunia dan Spanyol. Lalu, masih ada akademi klub,” ujar Perez.

“Yang dibutuhkan Madrid adalah pemain terbaik. Untuk mendatangkannya, kami tidak memerlukan kehadiran seorang Direktur Olahraga,” tegas Perez yang secara de facto, sejak 2011, melakukan tugas-tugas Direktur Olahraga.

Baca Juga

Real Madrid, James Rodriguez

James Rodriguez Siap Hijrah ke Premier League?

Madrid – Punggawa Real Madrid, James Rodriguez, sempat dikabarkan menolak tawaran dari sejumlah klub Premier …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *