Monday , 21 October 2019 2:00
Home / Premier League / Fowler : Liverpool Tidak Bisa Terus Andalkan Karius
Loris Karius, Liverpool

Fowler : Liverpool Tidak Bisa Terus Andalkan Karius

London – Legenda Liverpool, Robbie Fowler amat menyayangkan keputusan Jurgen Klopp yang lebih memilih Loris Karius sebagai penjaga gawang utama The Reds. Menurut Fowler, mantan timnya itu harus segera mencari kiper baru untuk menggantikan Karius yang tidak sesuai memenuhi ekspektasi.

Karius yang didatangkan dari Mainz pada tahun 2015 silam menjalani start yang lambat di Anfield. Performa inkonsistennya membuat ia kesulitan menembus tim utama Liverpool di tahun pertamanya.

Cedera yang dialami oleh Simon Mignolet menjadi awal lonjakan karir kiper berusia 24 tahun tersebut. Tak butuh waktu lama, angin keberuntungan mulai berpihak kepadanya. Karius berhasil merebut tempat penjaga gawang utama The Reds sepanjang musim 2017-18 lalu.

Namun sayang usaha keras Karius itu berakhir pahit. Ia membuat 2 blunder fatal di final Liga Champions, sehingga membuat kiper berusia 24 tahun itu dicaci oleh banyak pihak dimana tidak sedikit yang mendesak Klopp untuk mendatangkan penjaga gawang baru.

Eks legenda The Reds, Robbie Fowler sendiri menilai bahwa Klopp memang harus mendatangkan kiper baru dalam waktu dekat.

“Saya merasa kasihan kepada Karius dan saya tidak ingin menumbalkannya.” papar Fowler lewat laman resmi klub.

Fowler menilai inkonsistensi Karius terutama di laga-laga besar sangat mengkhawatirkan, sehingga Klopp butuh kiper baru yang bisa lebih diandalkan.

“Jika seorang pemain dipercaya untuk bermain di pertandingan besar, maka ia harus siap untuk menunjukan kemampuannya, sementara Karius jelas tidak siap untuk itu semua.” tegasnya.

“Saya yakin Klopp akan mencari penjaga gawang baru. Dia benar-benar membutuhkan penjaga gawang yang bagus.” tutup mantan punggawa Liverpool itu.

Baca Juga

Tottenham Inginkan Isco Dalam Kesepakatan Christian Eriksen

LONDON – Tottenham kabarnya sedang mempertimbangkan untuk memasukkan nama Isco dalam operasi Real Madrid yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *